Animo Besar Masyarakat Terhadap Pacuan Kuda di Yosonegoro

0
232
Bupati Nelson Pomalingo Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Pacuan Kuda.

Limboto, (regamedianews.com) – Lomba pacuan kuda dan karapan sapi rutin tiap tahun di lakukan, berbarengan dengan perayaan lebaran ketupat di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd turut hadir di kegiatan lomba pacuan kuda tersebut di lapangan pacuan kuda Yosonegoro Kecamatan Limboto Barat, Kamis (13/06/2019).


Baca juga Resmi Tutup Kegiatan Otomotif Offroad, Bupati Nelson Upayakan Lokasi Offroad Yang Strategis

Bukan hanya peserta dari Gorontalo namun kegiatan pacuan kuda inipun diikuti peserta dari sulawesi utara dan sulawesi tengah.
Awal sambutannya, Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo komitmen mendukung kegiatan produktif semacam ini.

“Pacuan kuda ini sangat luar biasa. Karena pesertanya banyak yang dari luar daerah sekaligus animo masyarakat besar untuk menonton kegiatan ini”, kata Bupati Nelson.

Ia menambahkan, pemerintah akan mendukung olah raga pacuan kuda ini karena, pertama memang kita punya fasilitas dan ini telah menjadi destinasi wisata selama bertahun-tahun.

Baca juga Gorontalo Dapat Julukan Serambi Madinah, Kapolda Gorontalo: Tapi Miras Masih Marak

Di akhir lomba, kuda bernama Gemilang milik Bupati Nelson berhasil menjadi juara pada putaran pertama dengan jarak tempuh 900 Meter.

Bupati Nelson Pomalingo diakhir sambutannya menyampaikan, pada bulan november tahun ini akan dilaksanakan lagi lomba pacuan kuda yang dirangkaikan dengan Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo di lapangan pacuan kuda Yosonegoro.

Sebagai informasi, lomba kuda pacu pesertanya berjumlah 30 Orang, Kuda Gerobak 39 Orang dan Karapan Sapi 44 Pasangan. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here