Berbekal Postingan Warga Net, Fory Naway Meninjau Langsung Rumah Opa Gani Olii

0
240
Ketua tim penggerak PKK Kab. Gorontalo Fory Naway (jilbab hitam) saat meninjau langsung rumah Opa Gani Olii.

Limboto, (regamedianews.com) – Gerak cepat kembali dilakukan istri Bupati Kabupaten Gorontalo yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo. Betapa tidak, dengan hanya membaca postingan salah satu Warga Net di Portal Gorontalo, terkait rumah salah satu Warga Kelurahan Tilihuwa Kecamatan Limboto yang sudah memprihatinkan.

Tidak diatur dalam Protokol, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway langsung meninjau rumah tersebut pada malam hari sekitar Pukul 21:00 Wita.


Baca juga Tim Cobra Grebek Sarang Pelaku Begal

Sontak saja kedatangan istri orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu membuat kaget warga sekitar yang sudah sebagian besar mulai mempersiapkan istirahat malam. Ditemui usai meninjau rumah itu, Fory Naway menegaskan, dalam waktu dekat dirinya akan merehab rumah milik Gani Olii.

“Kenapa saya turun tangan dengan keadaan rumah yang di posting di Portal Gorontalo, karena Saya merasa prihatin, karena mereka adalah warga kita yang butuh sentuhan”, ucaap Fory Naway, Rabu (19/06/2019).

Sebelumnya, Fory merasa kecewa terhadap kinerja Kepala Kelurahan dan Ketua PKK Kelurahan yang ada di Wiliyah itu. Seharusnya, informasi seperti ini merekalah yang lebih awal melaporkan dan langsung mengambil tindakan.

“Harusnya mereka yang lebih dulu mengetahui. Seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa bersama istri-istri merekalah yang melaporkan ke saya”, tukas Fory Naway.

Ia berharap kedepan, hal ini tidak terulang lagi. Kepada Camat hingga Kades dan istri-istri mereka sebagai Ketua PKK di wilayah untuk turun langsung dan cepat menangani hal seperti ini.

Baca juga Begal Kembali Berulah, Tim Cobra Dibuat Geram dan Bakal Cari Pelakunya Sampai Tertangkap

“Kalau sudah dilaporkan lengkap dengan data-data, maka saya akan membantu mengeksekusinya”, ucapnya.

PKK Kabupaten Gorontalo saat ini telah dipercayakan oleh Bupati Gorontalo untuk menangani hal ini melalui kerjasama dengan Dinas Perkim.

“Ya, untuk Opa Gani Olii, tetap dalam waktu dekat kita rehab menunggu kelengkapan data. Insya Allah, kembali dari umroh, saya akan bedah rumahnya”, tandasnya.

Untuk diketahui, sesuai laporan Camat Limboto Guntur Pakaya, saudara Opa Gani Olii saat ini masih dalam keadaan sakit. Melalui pemerintah Kecamatan Limboto dan Kelurahan Tilihuwa telah menangani dan membantu pengurusan administrasinya.

“Alhamdulillah, kondisi kesehatan sudah agak membaik, Administrasi yang berhubungan dengan penanganan kesehatan melalui BPJS sudah selesai”, kata Guntur. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here