Bupati Blitar: Kontingen Jumbara Jaga Kesehatan

0
260
Suasana saat berlangsungnya upacara persiapan pemberangkatan Kontingen Jumbara PMR PMI dipimpin langsung Bupati Blitar (Rijanto).

Blitar, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Blitar melaksanakan upacara persiapan pemberangkatan Kontingen Jumbara PMR PMI Kabupaten Blitar menuju Jumbara PMR IX PMI Provinsi Jawa Timur 2019, di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (20/06/2019).

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM selaku Ketua PMI Kabupaten Blitar mengatakan, agenda dari PMI ini bagian dari pembinaan PMI yang remaja atau PMR, kegiatannya bernama Jumbara dan diadakan setiap 5 tahun sekali, baik tingkat nasional, regional dan daerah.


Baca juga Bupati Blitar: Peranan Arsip Sebagai Pusat Ingatan dan Sumber Informasi

“Untuk daerah sudah dilaksanakan, ini akan mengikuti regional Jawa Timur yang diadakan di Magetan pada tanggal 23 sampai dengan 29 Juni 2019”, kata Rijanto, Kamis (20/06).

Bupati Blitar menambahkan PMI remaja sudah kita persiapkan, proses seleksi yang cukup ketat, perwakilan dari sekolah-sekolah kita seleksi, baik dari tingkat baik PMR tingkat mula SD/MI, PMR tingkat madya SMP/MTs dan Wira SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta kita seleksi, lalu muncul dutanya atau kontingen Kabupaten Blitar.

Baca juga Bupati Blitar Ajak Semua Elemen Peringati HANI 2019 Berantas Narkoba

“Ada sekitar 60 orang termasuk pendamping dan akan kita berangkatkan besok”, tambahnya.

Rijanto berpesan untuk menjaga kesehatannya, karena kegiatan ini banyak di alam terbuka, untuk itu fisik harus dijaga betul. Selain itu kebersamaan, karena kegiatan ini juga melatih secara tim, karena banyak kegiatan-kegiatan yang ada hubungannya dengan kepalangmerahan, termasuk biopori, kunjungan ke panti, dan lomba-lomba keterampilan.

“Jadi nanti disana mereka akan mengikuti banyak kegiatan, baik yang dilombakan maupun tidak dan ini akan sangat penting sekali untuk membentuk karakter generasi muda yang berkualitas, cinta tanah air, dan cinta kepada sesamanya”, paparnya. (mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here