BKAD Kec. Wonotirto Gelar Orientasi Kelompok SPP/UEP di Bumdes “Ngudi Makmur”

0
216
Suasana saat berlangsungnya Orientasi Kelompok SPP / UEP di Bumdes "Ngudi Makmur" Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi.

Blitar, (regamedianews.com) – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar menggelar Orientasi Kelompok SPP / UEP di Bumdes “Ngudi Makmur” Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Selasa (26/06). Para rombongan orientasi study lapang langsung disambut Kades Ngadirenggo, Ady Sutrisno dan Pimpinan Bumdes “Ngudi Makmur”, Idawati.

Baca juga Bupati Sampang Akan Jadikan Desa Marparan Sebagai Destinasi Wisata Mangrove


Ketua BKAD Kec. Wonotirto Kab. Blitar, Sumianto mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan kinerja, orientasi ini juga mengikutsertakan kelompok Simpan Pinjam SPP dan UEP, serta kelompok binaan dengan harapan untuk mendapatkan ilmu dari Bumdes ” Ngudi Makmur”. Karena Bumdes ini telah memiliki home industry dari berbagai produk camilan dan lainya.

Baca juga Ya’kup Dilantik Sebagai Kades PAW Desa Katol

Sementara itu, di tempat yang sama, Kades Ngadirenggo Ady Sutrisno mengatakan, keberhasilan Bumdes yang ada di desa kami, berkat keuletan, kinerja dan profesional yang tinggi. “Disisi lain juga dibutuhkan keharmonisan dan sinkronisasi dalam pengelolaan antara pemerintah desa dan Bumdes tersebut”, tuturnya.

Sekedar diketahui, disesi akhir acara orientasi study lapang, Ketua BKAD Kec. Wonotirto menyerahkan cindera mata. sebagai ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Ngadirenggo yang telah menularkan ilmunya, dan dilanjutkan dengan meninjau lokasi penjualan hasil produk Home Industry, di dampingi Idawati selaku Pimpinan Bumdes “Ngudi Makmur”. (mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here