Hendak Ditangkap Tim Cobra, Sindikat Pencurian Truk Kabur Sambil Bawa Infus

0
368
Kapolres Lumajang (AKBP M. Arsal Sahban) didampingi Katim Cobra (AKP Hasran) saat mengecek kondisi tersangka (Abdullah) sindikat pencurian truk.

Lumajang, (regamedianews.com) – Sindikat spesialis pencurian truck dan pick up yang tertangkap di Kabupaten Probolinggo oleh Tim Cobra Polres Lumajang, salah satu pelaku berada di RS Bhayangkara Lumajang karena saat dilakukan penangkapan tersangka sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Kapolres Lumajang AKBP M. Arsal Sahban mengatakan, tersangka tersebut bernama Abdullah (30 th) asal Probolinggo. Dirinya mengaku sebagai perantara penjualan barang hasil curian.


Baca juga Kades Gunung Eleh, Wanita Yang Menipu Tuhan dan Ditangkap Tim Cobra Bukan Warganya

“Saat hendak ditangkap tersangka berusaha kabur dari kejaran Tim Cobra dengan membawa infus, karena masih menjalani perawatan akibat terkena ledakan bondet (sejenis bom ikan, red) sehingga beberapa jarinya harus diamputasi”, ungkapnya, Kamis (27/06/2019).

Meski berusaha kabur, lanjut Arsal, tersangka berhasil diamankan oleh Tim Cobra di jalan. Pada saat itu Kepala Dusun setempat atas berinisial AD berusaha membawa pergi tersangka. Oleh karena itu Mepala Dusun tersebut juga diamankan untuk ditelusuri, apa motif membawa pergi tersangka dari rumah sakit.

Baca juga Tuhan Ditipu, Warga Sampang Madura Ditangkap Tim Cobra

“Tersangka Abdullah ini adalah salah satu bagian dari spesialis pencurian truk dan mobil pick up, diketahui ada 5 TKP yaitu 2 TKP terjadi di Lumajang, 1 TKP di Jember, 1 TKP di Situbondo dan 1 TKP di Ponorogo. Abdullah disini berperan sebagai perantara. Upahnya sebagai perantara 1 gram shabu”, terang Arsal.

Sementar Kasat Reskrim Polres Lumajan AKP Hasran Cobra mengatakan, ada 6 pelaku sudah kami tangkap. Kasus saat ini dikembangkan sekaligus mencari barang bukti lainnya yang telah dijual. “Tim saya saat ini bergerak ke Bayuwangi untuk mencari barang bukti lainnya”, ujar Hasran. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here