Pembangunan Gedung SMP 3 Disoroti DPRD Bangkalan, Dinas Pendidikan Akan Dipanggil, Ada Apa?

0
272
Abdurrahman Tohir salah satu anggota DPRD Bangkalan Komisi D

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kondisi Pembangunan yang terbengkalai di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 di Jl. Letnan Sunarto Pangeranan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, menjadi sorotan anggota DPRD Bangkalan Komisi D.

Gendung sekolah dua lantai tersebut terlihat masih belum selesai dan terbengkalai, padahal pembangunan tersebut terealisasi sejak tahun 2015.


Baca juga PD Sumber Daya Tinjau Lahan Tukar Guling Pembangunan Gedung Baru DPRD Bangkalan

“Saya menghimbau terhadap Dinas Pendidikan untuk segera dan memprioritaskan karena ini bisa saja menjadi dampak SMP 3 tidak memenuhi pagu, disebabkan bangunan di pintu masuk sekolah ini merusak pemandangan”, kata Abdurrahman Tahir anggota DPRD Bangkalan komisi D pada saat melakukan Sidak PPDB, Kamis, (27/06/2019).

Menurutnya, terbengkalainya pembangunan tersebut bisa menciptakan kurangnya minat masyarakat menyekolahkan atau mendaftarkan anaknya di SMP 3 tersebut.

Baca juga Roni Sampir: Gedung Instalasi Farmasi Sangat Dibutuhkan

“Jadi pembangunan ini menurut saya setengah gagal, karna merusak pemandangan dan bisa merusak pada bangunan yang lain. Sehingga kami menghimbau kepada Dinas terkait untuk memprioritaskan penyelesaian sekolah ini”, pintanya.

Ia juga mengatakan, Dinas terkait tidak jeli dalam menyelesaikan persoalan. Padahal pembangunan gedung sekolah itu berada dipintu masuk dan di pinggir jalan. Jadi ini seharusnya mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan, karena kami peroleh informasi dari kepala Sekolah hampir setiap tahun mengajukan, namun sampai saat ini realisasinya terbengkalai, sebenarnya ada masalah apa?

“Nanti kita akan panggil Dinas Pendidikan, untuk melakukan hearing dan kami akan menyampaikan hasil sidak tidak semerta-merta terhadap penerimaah siswa baru, namun juga melihat sarana prasana sekolah”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here