Polda Gorontalo Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 73 Dengan Jalan Sehat dan Fun Bike

0
291
Panitia pelaksana kegiatan jalan sehat dan funbike hendak membacakan nomor undian disaksikan Kapolda Gorontalo.

Gorontalo, (regamedianews.com) – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polda Gorontalo menggelar jalan sehat yang melibatkan personil Polda Gorontalo dan Bhayangkari serta masyarakat umum, di waktu yang sama juga di laksanakan Fun Bike yang di ikuti oleh Kapolda Gorontalo dan Danrem serta komunitas sepeda yang ada di Provinsi Gorontalo. Selain FunBike dan jalan sehat juga di adakan Pasar murah, lomba melukis dan berbagai kegiatan lainya, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan Jalan Santai yang dilepas oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail, MH diikuti sekitar 1000 lebih peserta dari yang dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Polda Gorontalo. Sementara itu Kapolda Gorontalo mengikuti Fun Bike.


Jalan sehat di lepas di halaman Mapolda Gorontalo yang menempuh jarak kurang lebih 2 kilometer, dengan melintasi Jalan A. Wahab Telaga, dan kembali ke Mapolda Gorontalo. Begitu juga dengan FunBike yang di pimpin Kapolda Gorontalo yang melintasi jalan Ring Road dan kembali ke Mapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH mengatakan, kegiatan Jalan Sehat dan FunBike merupakan rangkaian Kegiatan memperingati HUT ke-73 Bhayangkara yang akan dirayakan pada Tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

“Ada beberapa item kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara tahun ini, yakni, Donor Darah, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Bakti Sosial, dan hari ini ada lomba yang kita laksanakan, yakni Melukis dan Mewarnai, yang diikuti oleh anak-anak usia dini”, ucap Jendral Bintang Satu ini.

Kegiatan gerak jalan sehat juga sebagai bentuk membangun sinergisitas antara TNI Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat Provinsi Gorontalo. Gerak jalan santai ini juga sebagai bentuk menjalin kemitraan dalam rangka menjaga situasi kondusif dan komunikasi antar Lembaga, termasuk di kalangan masyarakat Gorontalo.

Setelah semua peserta Jalan Santai tiba di Garis Finish, dilanjutkan dengan Senam Maumere dan Pengundian Door Prize yang diundi sesuai dengan nomor undian masing-masing peserta dengan berbagai macam hadiah.

Ada beberapa hadiah menarik yang telah di siapkan oleh Polda Gorontalo seperti sepeda, TV, Kompor Gas, dan beberapa hadiah menarik lainnya. Adapun hadiah utamnya adalah sebuah Sepeda Motor.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan hari ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut hari Bahayangkara ke 73 yang nanti akan di peringati pada tanggal 1 Juli. “Kegiatan yang melibatkan masyarakat umum ini di laksanakan untuk menjalin hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat”, pungkasnya. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here