Di Ajang Investment Business Apkasi 2019, Kabgor Dilirik 3 Investor Kelapa

0
263
Pembahasan diajang investment bussines apkasi 2019.

Limboto, (regamedianews.com) – Segala bentuk SDA Kabupaten Gorontalo makin dilirik oleh banyak investor diajang apkasi 2019 kali ini.Terbukti, dua instansi terkait pemerintah diajang apkasi 2019 ini mendapat kesempatan untuk melakukan dialog dengan beberapa investor dalam tajuk ‘ Investment Business’. Terhitung ada 3 investor ternama tertarik dengan daerah disektor unggulan.

Dewi Nani selaku Kabag Kerjasama Global mengatakan, begitu banyak hal yang bisa dikembangkan didaerah menjadi perhatian 3 investor itu. Khususnya dibidang kelapa, nilai Investasinya cukup Dilirik oleh mereka. “Kita memperkenalkan banyak hal. Namun khusus kelapa, itu yang mendapat tempat dihati para Investor, yang juga Bergerak dibidang itu”, jelasnya, Kamis (04/07/2019).


Baca juga Kabupaten Gorontalo Jadi Perhatian Internasional Setelah Green Investment Meeting 2017

Bahkan kata Dewi, wujud dari kerjasama global itu kepada investor dirinya menjelaskan, letak daerah Kabupaten Gorontalo berada pada titik Strategis. “Ya, kita punya 2 pelabuhan laut yang bes hiar, di Kota Gorontalo dan Gorut, dan 1 bandara udara di ibukota Kabupaten Gorontalo, maka tentu pintu masuk investasi daerah tidak sulit. Dan itu juga yang kami yakinkan diajang investment business Investor”, terang dewi.

Selain itu tambah Dewi, dipotensi kelapa yang kita perkenalkan, bahwa betapa target nasional akan keunggulan kelapa tidak capai. Sehingga dengan segala kelebihan, baik mutu kualitas kelapa terjamin, luas hektare tanah-tanah di Kabgor juga masih cukup luas. Dan itu pula yang menjadi topik perkenalan Kita daerah kepada para investor diajang ini. “Khususnya dibagian nata de coco, air kelapanya yang kita perkenalkan lebih”, paparnya.

Baca juga Menjamurnya Menara Telekomunikasi Tak Berijin Berpotensi Menciptakan Prasangka Negatif Masyarakat Kepada Pemerintah Daerahnya

Senada dengan itu, penganggug jawab apkasi tahun ini, Kadis PTSP Ibrahim Jantu menambahkan, ditajuk investment business ini semua potensinya di perkenalkan. Namun khusus untuk potensi kelapa itu lebih diperkenalkan diantara keunggulan yang lain. “Dan dari diskusi investment business itu, alhamndulillah mereka tertarik untuk invest didaerah kita. 3 investor ternama ini akan segera berkunjung ke Gorontalo dalam waktu dekat usai ekspo apkasi kali ini,” papar Ibrahim. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here