dr.Endah Dilantik, Bupati Blitar: Direktur RS Harus Orang Yang Ahli Tenaga Medis

0
292
Bupati Blitar (Rijanto) saat melantik dr.Endah Woro Utami sebagai Direktur RSUD "Ngudi Waluyo" Wlingi.

Blitar, (regamedianews.com) – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM, secara resmi melantik dr. Endah Woro Utami, MMRS sebagai Direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi, di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar. Ditempat yang sama pula Bupati Blitar juga melantik pejabat administrasi untuk megisi jabatan fungsional di Lingkungan Pemkab Blitar, Jum’at (05/07/2019).

“Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM mengatakan, untuk jabatan Direktur Rumah Sakit harus seorang ahli tenaga medis yang mempuni. Dengan berlatar belakang keahlian dibidang perumahsakitan kewirausahaan, rencana strategis tata kelola rumah sakit.


Baca juga Dr. Fory Naway Akan Launching Buku “Sang Guruku”

“Disamping itu, standar pelayanan sistem akuntabilitas, sistem operasional rumah sakit dan pengelolaan sumber daya manusia. Sebagai pejabat tinggi pratama direktur RSUD yang lebih maju dan bisa meningkatkan kepuasan terhadap pelayanan kesehatan masyarakat”, tutur Rijanto.

Lebih lanjut, Rijanto meminta kepada direktur rumah sakit dan seluruh staf fungsionalnya maupun struktural, agar slalu siap pada jam pelayanan. Bisa menciptakan suasana yang kondusif, penuh kekompakan,dan kekeluargaan, serta meningkatkan disiplin dan budaya ayo kerja.

“Pada kesempatan ini saya juga melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah, karena pejabat lama banyak yang sudah purna tugas”, ujarnya.

Rijanto menambahkan, untuk pendaftaran jabatan direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi sebanyak 7 orang mendaftar, serta memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Direktur RSUD Ngudi Waluyo.

Baca juga Kasus Kematian Safira Berlanjut, Polres Sampang Akan Panggil 3 Dokter RSUD dr. Mohammad Zyn

“Proses mulai dari konsultasi, penyampaian dokumen, rencana seleksi, input nilai dan pelaporan hasil seleksi, serta dokumentasi database jabatan pimpinan tinggi dilakukan melalui aplikasi sistem informasi jabatan pimpinan tinggi”, tandas Rijanto.

Disampaikanya juga, untuk uji kompetensi managerial atau assesment diselenggarakan oleh lembaga pengkajian dan pengembangan psikologi terapan Universitas Airlangga Surabaya, dan hasilnya semua peserta dinyatakan lolos dan syarat untuk mengikuti tahapan berikutnya. Panitia seleksi melakukan uji kompetensi bidang melalui teknik wawancara guna menggali potensi diri masing-masing peserta

“Alhamdulillah panitia seleksi telah menghasilkan 3 peserta terbaik sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk diserahkan kepada pejabat Pembina kepegawaian,” kata Rijanto.

Merujuk Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS yang dinyatakan layak oleh pejabat Pembina dan, ditetapkan sebagai pejabat pimpinan tinggi Pratama definitif.
Dari hasil seleksi terbuka ini diharapkan menghasilkan pejabat birokrasi yang memiliki integritas dan profesional dengan demikian tentunya pejabat yang dilantik sebagai Direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi pada hari ini merupakan pejabat yang terpilih melalui beberapa tahapan seleksi sehingga menghasilkan pejabat pimpinan tinggi Pratama yang terbaik.

Sementara itu, Direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi, dr. Endah Woro Utami, MMRS mengatakan, setelah pelantikan ini tentunya ia akan mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar, serta mewujudkan harapan masyarakat, supaya pelayanan-pelayanan yang dibutuhkan masyarakat bisa terpenuhi, dengan prinsip sigap, cepat, dan tepat.

“Untuk akreditasi kami menargetkan lulus paripurna pada Oktober tahun ini, disamping itu, dari segi pelayanan kami akan berusaha seminimal mungkin merujuk ke yang lebih tinggi”, pungkas dr. Endah. (mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here