Hari Penuh Riang Bagi Peserta Didik SMPN 3 Ngamprah

0
261
Suasana saat berlangsungnya masa pengenalan lingkungan sekolah.

Kab. Bandung, (regamedianews.com) – Hari yang sangat menggembirakan bagi siswa-siswi SMPN 3 Ngamprah Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya calon peserta didik tahun ajaran 2019 ini resmi mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPSL), Sabtu (13/7/19).

Antusias calon peserta didik maupun orang tua sangat tinggi, “Saya merasa senang sekaligus lega, melihat anak saya bisa masuk di sekolah ini”, ungkap Sri Dewi Handini, salah satu orang tua murid yang ikut mengantar anaknya.


Dirinya rela mengantar anaknya dari pagi sampai acara usai, hanya untuk melihat anaknya bisa senyum kegirangan, saat bisa lolos kesekolah yang diinginkannya.

“Semoga SMPN 3 Ngamprah bisa mencetak anaknya menjadi pribadi yang baik, hingga bisa mengahantarkan menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa”, tuturnya.

Hal senada di ungkapkan Samsul Buchori, Ketua PPDB SMPN 3 Ngamprah, pihaknya baru bisa bernapas lega setelah banyak melalui lika liku tahun ini.

“Saya beserta tim yang lain, hari ini bisa ikut merasakan kebahagian mereka, setelah sekian lama berjibaku menentukan siswa yang layak masuk disekolah kami”, ujarnya.

Menurur Samsul, kepercayaan harus tetap dikedepankan agar masyarakat mengerti dan paham, bahwa menentukan calon peserta didik harus melalui tahap demi tahap.

“Kami harus benar-benar selektif dalam menentukan calon yang mendaftar, kuota kami terbatas tidak mungkin terakomodir seluruhnya”, jelasnya.

Harapannya, lanjut Samsul, semoga ini hasil terbaik yang bisa diberikan untuk dunia pendidikan khusunya di Kecamatan Ngamprah.

“Kalaupun ada orang tua yang anaknya tidak diterima, tidak perlu berkecil hati, karena sekolah swasta pun sama baiknya dengan sekolah negeri yang ada di Kabupaten Bandung Barat”, pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here