Harmonisasi Komponen Bangsa di Ujung Desa Kabupaten Pati

0
239
Kebersamaan warga bersama TNI Polri menjadi sarana perwujudan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pati, (regamedianews.com) – Kekompakan dan kebersamaan tidak saja terlihat dalam aktivitas pekerjaan, namun nampak juga saat beristirahat. Hal itulah yang di wujudkan oleh Babinsa Koramil 17/Pucakwangi Sertu Edi. S dan Babinkamtibmas Brigadir Teguh Tri Pambudi.

Keduanya bersama warga istirahat melepas lelah setelah dari pagi mengerjakan pengerasan jalan Desa Wateshaji, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Senin (15/07/2019).


Di sela-sela candaan dalam istirahat bersama warga Desa Wateshaji Sertu Edi didampingi Babinkamtibmas mengatakan, ia berasal dari rakyat untuk rakyat dan nanti akan kembali menjadi rakyat. Jadi kegiatan seperti ini merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang untuk rakyat.

“Hal itu dalam keikutsertaannya mendorong dan memacu pelaksanaan pembangunan di wilayah, karena dengan kita bekerjasama dengan rakyat merupakan bagian dari komponen pertahanan Negara”, jelas Edi kepada regamedianews.com.

Kegiatan Babinsa di wilayah tersebut diharapkan dapat mengangkat kembali nilai-nilai budaya gotong royong di lingkungan masyarakat yang sudah menjadi budaya leluhur kita,yang saat ini sudah jarang di jumpai di era kaum milenial saat ini,sehingga kita sebagai masyarakat dapat memberikan sebuah pelajaran budaya kepada kaum milenial saat ini.

“Kami berharap budaya gotong royong ini, kita bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa yang akan menjadi modal dasar dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan sosial”, pungkas Danramil Pucakwangi, Kapten Suyani. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here