Pemkot Blitar Serius Dorong Pertumbuhan UMKM

0
227
Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Pemerintah Kota Blitar, Wikandrio, saat menyampaikan sambutannya.

Blitar, (regamedianews.com) – Ratusan peserta yang terdiri dari pengusaha kecil mikro, pelaku industri dan pedagang di Kota Blitar mengikuti Pelatihan Manajemen Ritel, Selasa (16/07/2019)

“Keberadaan toko modern diharapkan bisa memberi kontribusi terhadap usaha kecil khususnya UMKM”, kata Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Pemerintah Kota Blitar, Wikandrio.


Maka dari itu, lanjut Wikandrio, kerjasama yang baik antara talent (usaha kecil), klien dan mentor, tiga hal tadi didukung pemerintah dan swasta bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi, Pemerintah Kota Blitar tidak bisa berdiri sendiri dan tidak bisa didorong APBD, karena APBD juga sangat terbatas. Ini perlu peran dari swasta maupun UMKM”, ujarnya.

Wikandrio menambahkan, dengan banyaknya toko modern juga diharapkan bisa mengembangkan usaha kecil menengah, khususnya UMKM produk unggulan Kota Blitar, sehingga kita bisa bersama-sama untuk mengembangkan produk-produk lokal kita, agar bisa terjual dengan baik, tentunya dengan bimbingan mentor.

“Pelatihan tadi juga sekaligus untuk mempertemukan tiga komponen yakni talent, klien dan mentor, sehingga perlu diadakan pelatihan-pelatihan dan pendampingan yang mana produk-produk lokal bisa bersaing,” harapnya.

Sementara itu, Prima Widyasmara Deputi Branch Manager Malang mengatakan, pelatihan ini salah satu visinya alfamart yakni pemberdayaan pengusaha kecil dan pelatihan ini juga diharapkan bisa berkesinambungan. “Mudah-mudahan dengan pelatihan ini, implementasinya benar-benar terwujud”, pungkasnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam pelatihan tersebut Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Pemerintah Kota Blitar, Wikandrio, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemkot Blitar, Teteng Rukmocondrono dan pihak toko modern. (mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here