PKK Kabgor Akan Gelar Jumbara Sahabat Anak Gemilang

0
282
Ketua PKK Kabupaten Gorontalo (Dr. Fory Armin Naway).

Limboto, (regamedianews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 yang dirangkaikan dengan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui PKK Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan Jumbara Sahabat Anak Gemilang.

Lomba Jumbara sahabat anak gemilang akan diawali dengan lomba tata upacara baris-berbaris yang dikoordinir oleh ketua-ketua PKK Kecamatan kerjasama dengan Korwil masing-masing Wilayah di Kabupaten Gorontalo.


Hal tersebut disampaikan ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Armin Naway, dalam rapat persiapan, Minggu ( 21/07) kemarin, di Rumah Dinas Bupati Gorontalo.

Terkait Jumbara Sahabat Anak Gemilang, Fory Naway menjelaskan, pesertanya akan didominasi anak-anak se Kabupaten Gorontalo sebagai perwakilan Kecamatan dan kegiatan akan dilaksanakan tanggal 6-8 agustus 2019.

Pada Jumbara Sahabat Anak gemilang ini tidak hanya anak sekolah, namun juga akan melibatkan anak-anak putus sekolah. Mereka diantaranya anak pemulung, penjual asongan, anak pencari jasa dipasar dan lain-lain.

“Lomba ini akan melibatkan mereka tadi dan tampilan mereka tidak harus formal, akan tetapi gaya natutral dari anak-anak itu. Jumbara akan dilaksanakan di lapangan sport center selama dua hari”, kata Fory Naway.

Jumbara ini menurut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo itu, lebih pada memberdayakan anak dan ekpresi anak dan intinya untuk edukasi anak itu sendiri.

“Apa yang dirasakan oleh anak-anak sekolah akan dirasakan juga dengan anak-anak pemulung, anak putus sekolah, penjual asongan dan anak pencari jasa di pasar-pasar”, jelasnya.

Ia menambahkan, pada jumbara sahabat anak itu akan ada program ruang guruku.

Ini demi mengedukasi pada anak untuk hal-hal yang baik. Bahkan Bupati Gorontalo menyarankan dari anak-anak peserta ini dilaksanakan pemilhan Bupati untuk menjadi Bupati sehari dan akan berkantor di ruang Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melayani proses pemerintahan.

“Peran anak sebagai Bupati sehari ini akan dilaksanakan dan waktunya pada hari H nanti pada Puncak hari Anak Nasional pada tanggal 8 agustus. Peranya Bupati serta ajudan dan sesprinya pun anak-anak”, tandas Fory Naway. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here