KKN 39 UTM: Peringatan Hari Anak Nasional Bersama Karang Taruna Garuda Sakti

0
312
KKN 39 UTM bersama Karang Taruna Garuda Sakti saat mengadakan lomba makan kerupuk dalam memperingati Hari Anak Nasional.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Tanggal 23 Juli merupakan salah satu hari nasional yang memperingati anak setiap tahunnya. Hari anak nasional ini menjadi salah satu momentum bagi kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 39 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) untuk memperingatinya bersama dengan anak-anak di Dusun Bajung, Desa Pangolangan, Bangkalan, Madura.

Bersamaan dengan hal tersebut KKN 39 UTM juga mengajak karang taruna Desa Pangolangan, untuk turut serta hadir dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan sebagai panitia. Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati hari anak adalah kegiatan lomba, diantaranya adalah lomba makan kerupuk, lomba balap karung, sarung bergilir, bakiak, dan tarik tambang.


Menurut ketua pelaksana lomba peringatan hari anak, Fitriah Pradita mengatakan, semoga dengan diadakannya lomba ini, anak-anak dapat merasa bahagia karena mereka merasa dihargai dan dihormati hak-haknya sebagai anak.

“Selain itu, peringatan hari anak ini memberikan pelajaran dan pengalaman bagi Karang Taruna Garuda Sakti yang baru terbentuk, sebagai langkah awal mereka dalam melaksanakan kegiatan sosial kedepannya”, ujarnya, Selasa (23/07/2019).

Fitriah menambahkan, peringatan ini dikonsep untuk anak-anak dengan lomba yang berbasis permainan tradisioanal, dan sekaligus untuk melestarikan dan menjaga warisan budaya nasional.

“Hal ini juga dapat menjadi salah satu alternatif, agar anak aktif diluar rumah dan berinteraksi dengan teman sebaya, untuk mengurangi kecenderungan penggunaan gawai pada usia anak”, pungkas Fitriah. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here