Pemkot Blitar Adakan Sarasehan Peningkatan Minat Membaca

0
278
Suasana saat berlangsungnya kegiatan sarasehan peningkatan minat baca dilingkangan pendidikan.

Blitar, (regamedianews.com) – Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar menggelar Sarasehan Peningkatan Minat Baca di Lingkungan Pendidikan di Ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar, Selasa (23/07/2019) pagi.

Dengan mengusung tema “Peran Perpustakaan Sekolah Dalam Menunjang Keberhasilan Pendidikan”, Sarasehan diikuti peserta Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs se-Kota Blitar dan menghadirkan narasumber Prof. Akh. Muzakki, M.Ag, Grad.Dip.SEA, M.Phil, Ph.D dari UIN Sunan Ampel Surabaya.


Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Blitar, Santoso yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Blitar Didik Hariadi menyampaikan, peningkatan budaya baca merupakan prasyarat untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas. Dan saat ini ditengah derasnya kemajuan teknologi ketertarikan anak didik terhadap game online, chating dan penggunaan media sosial masih tinggi dibanding membaca.

Lanjut Didik mengatakan, dalam kaitannya dengan itu, bahwa perpustakaan merupakan jantung sekolah, karena di perpustakaan inilah para siswa banyak belajar dan membaca buku. Dan jika perpustakaan sekolah berkembang dengan baik, maka kita berharap minat baca siswa-siswi sekolah kita menjadi tinggi. “Jika minat baca tinggi, maka peluang untuk mendapat siswa yang cerdas akan semakin terbuka lebar”, jelasnya.

Kedepan diharapkan masyarakat Kota Blitar, utamanya para Kepala Sekolah, Guru dan siswa lebih rajin ke perpustakaan sekolah. Pelajar harus banyak membaca, karena dengan membaca, kita akan menjadi pandaj dan memiliki cakrawala berpikir yang luas.

Untuk itu, Pemerintah Kota Blitar dengan prinsip APBD Pro Rakyat telah sepakat menempatkan urusan pendidikan sebagai urusan prioritas. Dan diharapkan perustakaan sekolah bisa dikelola dengan sunggu-sungguh.

“Juga diharapkan penambahan koleksi yang lebih komplit, agar pelajar tidak kesulitan dalam mencari referensi buku yang diperlukan dan muaranya minat baca masyarakat dapat meningkat”, tutupnya mengakhiri sambutan. (mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here