162 Lembaga Di Bangkalan Terima Dana Hibah Senilai 2 Miliar

0
272
Bupati Bangkalan (R. Abdul Latif Amin Imron)

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan kucurkan dana hibah senilai 2 miliar terhadap 162 lembaga di Bangkalan, Madura, Kamis (31/07/2019).

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, pencairan dana hibah beberapa waktu lalu sempat tertunda karna menjelang Pilpres dan dicairkan pada hari ini, Senin (31/07/2019).


“Lembaga yang menerima dana hibah kurang lebih 162 lembaga. Dengan anggaran 2 miliar. Selanjut kami berikan tadi secara simbolis sebagai bentuk penyelauran kepada lembaga yang menerima dana tersebut malalui rekening lembaga masing-masing”, ungkapnya.

Rekening ini dari lembaga itu tersendiri, dan tercatat ada 3 Bank yakni Bank BNI, BRI dan Bank Jatim.

“Dari masing-masing lembaga menerima bantuan ini bervariatif, karena juga keterbatasan anggaran, tergantung kebutuhan sekolah dan proposal yang diajukan. Dari lembaga tersebut ada yang 5 juta dan minimal lembaga menerima bantuan 3 juta”, terangnya.

Namun, katakan Ra Latif, untuk saat ini pemerintah hanya mengucurkan dana secukupnya sesuai data lembaga yang ada.

“Kegiatan ini akan berlanjut setiap tahun dan lembaga yang akan menerima tidak hanya yang sekarang saja. Kami akan terus memantau dan mengevaluasi dari kegiatan ini”, terangnya.

Namun himbauan dari pusat, lembaga yang tahun ini menerima bantuan, untuk tahun berikutnya tidak boleh dapat. Dalam artian dana hibah ini akan tetap berlanjut namun harus merata.

“Lembaga mengajukan proposal ini lebih banyak prioritas pada rehab pembangunan masjid dan musholla dan sebagainya”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here