Plt Walikota Blitar Harapkan Lomba Baris Berbaris SD/MI Mengajarkan Disiplin Berbangsa dan Bernegara

0
294
Plt Walikota Blitar Santoso, saat melepas peserta baris berbaris tingkat SD/MI.

Blitar, (regamedianews.com) – Lomba baris berbaris tingkat SD/MI dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 74, diikuti 189 pleton putra putri, per regu 17 orang anak. Peserta baris berbaris diberangkatkan oleh Plt Wali Kota Blitar, Santoso dengan mengibarkan bendera start disaksikan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Blitar, Selasa (06/08/2019).

“Untuk menyambut HUT RI ke-74 tahun 2019, di awali dari baris berbaris mulai tingkatan SD/MI, dilanjutkan tingkatan SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang dimulai besok, dan lusanya untuk dilanjutkan tingkat Dinas/Instansi dan hari sabtunya untuk umum”, jelas Plt Wali Kota Blitar, Santoso saat ditemui disela-sela kegiatan.


Sudah terpampang Baliho di Aloon-Aloon Kota Blitar, dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke -74 tahun 2019. “Diharapkan masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan, dengan harapan masyarakat bisa melihat agenda yang diselenggarakan Pemkot Blitar”, ungkap Santoso.

Lanjut Santso menjelaskan, untuk baris-berbaris tingkat umum nanti, dalam menggunakan kostum pihaknya berpesan jangan yang aneh-aneh. “Pakailah pakaian yang rapi dan sopan, sehingga masyarakat menjadi terhibur, tetapi bukan dihibur dengan cara yang aneh-aneh, seperti kostumnya yang berbau tidak layak dan tidak sopan”, ujarnya.

Sementara itu, Santoso menyampaikan, ikutilah aturan kegiatan tersebut dengan mengikuti tata tertib yang sudah ditentukan oleh panitia. Tidak boleh mendahului peserta lainya, tidak boleh melebihi jumlah peserta yang telah di tentukan panitia, sehingga disitu akan terjaga ketertiban sesuai dengan aturan dan peraturan panitia.

“Melalui kegiatan ini, agar bisa menerapkan disiplin untuk membentuk karakter anak Berbangsa dan Bernegara”, pungkasnya. (Mst/Hms/Adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here