Plt Walikota Blitar Harapkan Persetujuan Perubahan APBD Tahun 2019 Selesai Tepat Waktu

0
287
Plt Walikota Blitar (Santoso) menandatangani Ranperda Perubahan APBD 2019 Kota Blitar.

Blitar, (regamedianews.com) – Pemerintah Kota Blitar dan DPRD Kota Blitar dalam Rapat Paripurna menyetujui Ranperda APBD tahun 2019. Penetapan Anggaran Persetujuan Bersama Atas Ranperda Tentang Perubahan APBD Kota Blitar tahun 2019, yang diadakan di Gedung Paripurna DPRD Kota Blitar, Rabu (07/08/2019).

Persetujuan Ranperda Tentang Perubahan APBD Kota Blitar Tahun Anggaran 2019 ditandai dengan penandatanganan bersama antara Plt Walikota Blitar dan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar.


Plt Walikota Blitar, Santoso dalam pendapat akhirnya menyampaikan, tahun 2019 adalah periode penting dalam pencapaian target kinerja RPJMD 2016-2021, melalui momentum perubahan APBD Kota Blitar, perlu akselerasi program dan kegiatan untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

“Untuk itu, kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Blitar yang telah melaksanakan pembahasan bersama Pemerintah Kota Blitar mengucapkan terima kasih”, tambah Santoso dalam sambutannya.

Lebih lanjut Santoso menyampaikan, pembahasan yang mendalam ini merupakan cermin kebutuhan daerah dalam rangka memberikan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat Kota Blitar, sekaligus menghasilkan komitmen bersama berupa persetujuan bersama terhadap Perubahan APBD tahun 2019 yang diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat.

“Mudah-mudahan Ranperda Perubahan APBD tahun 2019 yang ditetapkan persetujuan bersama dapat menjadi media untuk melaksanakan kebijakan, sebagaimana yang tercantum dalam KUPA PPAS tahun 2019″, tuturnya.

Ditambahkannya, Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2019 akan disampaikan ke Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi lebih lanjut, mengingat waktunya sangat terbatas, saran dan masukan dari DPRD akan kita laksanakan, sehingga Ranperda Perubahan APBD tahun 2019 segera bisa ditetapkan sebagai dasar pelaksanaan program dan kegiatan.

“Dengan persiapan secara matang, baik secara teknis maupun administratif, sehingga jika evaluasi dari Gubernur Jawa Timur turun, maka kita tinggal mengimplementasi pelaksanaannya. Kami juga mengingatkan kepada semua jajaran OPD Pemkot Blitar untuk proaktif, dalam artian apa yang sudah di programkan dalam perubahan APBD 2019”, pungkasnya. (Mst/Hms/Adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here