Idul Adha, Satbinmas Polres Sampang Bagikan Hewan Qurban

0
471
Bripka Dody Fitria Darissalam saat memberikan bantuan hewan qurban dan mengunjungi rumah Buidin, salah satu warga Desa Gunung Maddah yang tinggal satu atap dengan sapi.

Sampang, (regamedianews.com) – Hari Raya Idul Adha adalah hari raya Islam. Pada hari tersebut diperingati peristiwa qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah.

Kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba. Terkadang Idul Adha disebut pula sebagai Idul Qurban atau Lebaran Haji.


Menyikapi hal tersebut, tak luput dari kalangan ummat muslim juga ikut berqurban disaat lebaran idul adha. Seperti yang dilakukan Unit Binpolmas Satbinmas Polres Sampang.

“Kami rutin setiap tahunnya memberikan bantuan hewan qurban kepada beberapa Pondok Pesantren. Berqurban juga meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT”, kata Banit Binkamsa Satbinmas Polres Sampang, Bripka Dody Fitria Darissalam, Sabtu (10/8/2019).

Dody juga megungkapkan, hal ini menjadi amalan yang dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. Jika sudah merasa cukup harta, maka wajib berqurban.

“Selain beberapa ekor kambing, kami juga memberikan bantuan beberapa ekor sapi yang dibagikan kebeberapa Pondok-Pesantren yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Sampang”, ujar Dody.

Kali ini, lanjut Dody, ia memberikan hewan qurban berupa satu ekor kambing ke Pon-Pes Miftahul Ulum Nurul Jadid, di Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang. Dan diterima langsung oleh pengasuh Pon-Pes setempat, KH. Fauzan. “Semoga hewan qurban yang diberikan dapat bermanfaat”, pungkas Dody.

Sekedar diketahui, selain memberikan bantuan hewan qurban, Bripka Dody Fitria Darissalam yang kerab disapa Mas Dody ini juga mengunjungi Buidin, salah satu warga Desa Gunung Maddah, Sampang yang tinggal satu atap dengan sapi.

“Kami juga mengunjungi Buidin, warga yang hidup sebatang kara dan tinggal satu atap dengan sapi. Insya allah nanti kami akan ajukan bantuan kepada Pemerintah Daerah”, imbuh Dody. (rus/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here