Musim Kemarau Kekurangan Air Bersih, Ini Yang Dilakukan Polres Blitar

0
287
Kapolres Blitar (AKBP Anissrulah M Ridha SIK., SH.,MH) di dampingi Kapolsek Wonotirto (AKP Tamim Anwar) saat membagikan air ke warga.

Blitar, (regamedianews.com) – Musim kemarau berkepanjangan yang melanda, sejumlah wilayah di Kabupaten Blitar mulai dirasakan sebagian masyarakat Kecamatan Wonotirto. Hal tersebut membuat sebagian masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, dengan mengeringya sebagian besar sumber air di wilayah tersebut.

Menyikapi situasi dan kondisi tersebut, Polres Blitar bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Blitar mulai mengirimkan bantuan untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk kebutuhan konsumsi.


Menurut Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha yang di dampingi Kapolsek wonotirto AKP Tamim Anwar dalam penyaluran bantuan air bersih yang dilakukan Polres Blitar ini merupakan giat rutin dilakukan saat musim kemarau tiba.

“Kegiatan membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih ini, merupakan salah satu dari program rutin Polres Blitar yaitu Polisi Penolong, yang mana anggota polisi harus hadir di tengah masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan”, jelas Anis, Sabtu (10/08/2019).

Selain itu, penyaluran bantuan air bersih itu juga sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Salah satu titik penyaluran air bersih yang dilakukan oleh Polres Blitar tersebut, dilakukan di wilayah Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Bahkan, mobil tangki pengangkut air bersih milik BPBD, sudah siaga di daerah Dusun Nyamil, Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, yang memang menjadi wilayah paling rawan kekeringan.

Penyaluran bantuan air bersih dari Polres Blitar disambut antusias oleh masyarakat Desa Ngeni Wonotirto, salah satu warga Sumajid mengatakan, dalam sehari membutuhkan satu jerigen (30 liter). Dengan adanya bantuan air bersih sangat membantu masyarakat sekitar karena memang kami kesulitan mencari air. (mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here