Pengusaha Daur Ulang Limbah Plastik di Purwakarta Perlu Perhatian Pemerintah

Vicky Herlian Sopian, pengusaha daur ulang plastik asal Purwakarta.

Purwakarta, (regamedianews.com) – Usaha mendaur ulang limbah sampah botol plastik (anorganik) erat sekali kaitannya dengan lingkungan. Masyarakat bisa memilah sampah plastiknya dirumah lalu dikumpulkan untuk dijual kepada kami untuk didaur ulang.

Hal tersebut dikatakan Vicky Herlian Sopian pengusaha daur ulang plastik saat ditemui dirumahnya, Kampung Cipeuteuy RT 06/02, Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Senin (12/8/2019).

Bacaan Lainnya

“Dalam sehari, kami bisa menampung sekitar 700-800 Kg limbah plastik. Harga perkilo limbah plastik bervariasi mulai dari Rp.5000-5500, tergantung dari jenis plastiknya, kami menerima limbah sampah tersebut dari warga juga pengepul”, jelas Vicky.

Dikataknnya, usaha daur ulangnya sudah bisa mempekerjakan warga yang menganggur. “Alhamdulillah saya sudah bisa mempekerjakan 7 orang warga yang menganggur”, kata Vicky.

Untuk bisa lebih banyak menampung limbah plastik dan lebih banyak mempekerjakan warga, dirinya harus menambah lagi modal, karena selama ini modalnya terbatas.

Vicky berharap, ada perhatian pemerintah untuk membantu permasalahan modal yang dihadapinya. “Saya ingin pemerintah lebih memperhatikan usahanya, karena usaha ini erat kaitannya juga dampak lingkungan, semakin banyak limbah yang tertampung, semakin sedikit limbah sampah yang terbuang percuma”, tandasnya. (agil)

Pos terkait