Azis Nurhamidin Isi Kekosongan Jabatan Kadispendukcapil Kab. Gorontalo

0
284
Bupati Gorontalo (Nelson Pomalingo) saat melantik Azis Nurhamidin sebagai Kadispendukcapil Kab. Gorontalo.

Limboto, (regamedianews.com) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melantik Azis Nurhamiddin menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gorontalo, Senin (12/08/19) sore kemarin. Pengambilan sumpah dan jabatan berlangsung di ruang madani Kantor Bupati Gorontalo.

Bupati Nelson dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mengusulkan beberapa nama untuk mengisi kekosongan Dukcapil Kabupaten Gorontalo, Usulan ini harus mendapat rekomendasi dari Dirjen Dukcapil bahkan Kementerian Dalam Negeri.


“Mekanisme itu sudah kami lalui dan Alhamdulillah dari tiga orang yang diusulkan, lahirlah satu orang dan hari ini dilantik”, kata Nelson.

Kenapa pelantikan ini dipercepat ? Karena menurut Nelson, Kependudukan dan Catatan Sipil salah satu OPD yang banyak melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami tidak ingin terhambat pelayanan dan hari ini kita lantik dan SK–nya diterima Jumat pekan kemarin”, tutur Nelson.

Oleh karena itu, Bupati Nelson berharap, pertama, kepercayaan yang diberikan Pemerintah Daerah mohon digunakan dengan baik.

Kedua, pelayanan disana segera action. Administrasi pencatatan sipil banyak sekali sehingga harapannya benar-benar melakukan pelayanan secara maksimal.

“Apalagi, kita sudah sepakat bersama bahwa tantangan tahun ini pelayanan Pemerintah Kabupaten Gorontalo harus naik tingkatan menjadi Hijau. Dan sepertinya, seluruh Opd harus maksimal”, harap Nelson.

Ia juga berharap, ada terobosan dan inovasi. Setiap terjadi pergantian pejabat bahkan berbeda dengan pejabat sebelumnya. “Ada terobosan, ada perubahan, dinamika berkembang,” Harap Nelson.

Perubahan ini kata Nelson, tupoksinya, sisi pengembangan SDM, kemitraannya. “Inilah perubahan-perubahan yang dilakukan”, tandasnya. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here