Pembukaan Kejurkab Bulutangkis, Bupati Blitar: Cetak Bibit Atlet Nasional Maupun Internasional

0
295
Bupati Blitar (Rijanto) saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan Kejurkab Bulutangkis.

Blitar, (regamedianews.com) – Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Blitar 2019 secara resmi, di buka Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM. Kejuaraan selama 4 hari tersebut digelar di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten setempat, Jl. Sudanco Supriyadi No. 17 Kota Blitar, Senin (12/08/2019) malam.

Kejurkab Bulutangkis yang dimulai tanggal 12 sampai dengan 15 Agustus 2019 tersebut, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Forkopimda, Ketua Koni Kabupaten Blitar, Sekjen PP PBSI, Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur, Walikota Malang, Kepala OPD Kabupaten Blitar, Pemerhati dan pengamat Bulutangkis.


Dalam Sambutannya, Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM mengatakan, Kejurkab Bulutangkis ini merupakan acara Bergengsi yang memperebutkan piala Bupati Blitar tahun 2019. “Semoga kegiatan yang dimulai malam hari ini sampai tuntas berjalan lancar dan sukses”, kata Bupati Rijanto.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus PBSI Kabupaten Blitar, Achmad Lazim mengatakan, Kejurkab Bulutangkis ini diikuti atlet dari kelompok pra usia dini, usia dini, anak anak, pemula, taruna, remaja dan dewasa.

“Kegiatan kejuaraan tersebut diharapkan bisa terwujud dan bisa mencetak bibit-bibit unggul dari Blitar yang bisa mengharumkan nama Bangsa dan Negara di kancah Internasional”, paparnya.

Lebih lanjut Bupati Blitar mengucapkan terima kasih kepada pengurus PBSI Kabupaten Blitar yang telah merencanakan kegiatan yang luar biasa ini. “Dengan adanya Kejurkab ini akan melahirkan atlet-atlet bulutangkis yang datang dari Blitar menuju Indonesia yang kita cintai”, harap Bupati Blitar.

Rijanto juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali bibit-bibit unggul, yang tentunya harus kita persiapkan sejak usia dini. “Kalau kita mendidik dan melatih para atlit sejak usia dini. Insya Allah atlet-atlet bulutangkis kita bisa sukses seperti atlet-atlet yang sudah berprestasi seperti, Liliyana Natsir dan Markis Kido yang kita undang dalam Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Blitar, yang tentunya tidak terlepas peran aktif dari Koni Kabupaten Blitar”, pungkasnya. (Mst/Hms,Adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here