Do’a Bersama Sebagai Wujud Nikmat Kemerdekaan RI

0
291
Waka Polres Blitar pose bersama dengan PJU Polres Blitar dan pemuka agama.

Blitar, (regamedianews.com) – Do’a bersama semua pemuka agama untuk bangsa dan negara, guna menyambut HUT RI ke-74 Indonesia dipusatkan di Aula Gedung Hoegeng Polres Blitar Kamis (15/08/2019).

Dalam sambutannya, Wakapolres Blitar Kompol Arief Kristanto mengatakan, kegiatan doa kebangsaan ini merupakan sebagai wujud syukur nikmat kemerdekaan yang 74 tahun 2019. Berbagai nikmat dirasakan masyarakat mulai keamanan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.


“Ini tak mungkin dapat dinikmati secara optimal tanpa kemerdekaan. Sebagai generasi penerus yang tinggal mengisi kemerdekaan wajib untuk terus bersyukur dan mendoakan pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan”, ungkap Wakapolres Blitar.

Selain itu, kita harus menjaga tali silatu rahmi untuk mempererat persatuan dan persaudaraan kita. Karena potensi besar kita dimulai dengan adanya rasa persatuan dan persaudaraan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Maka dari itu marilah kita jaga kearifan lokal sebagai sebuah bangsa, berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

Pembacaan do’a dipimpin pemuka lintas agama. Mulai agama Budha, Hindu, Kristen, Katolik, Konghucu, penghayat kepercayaan dan Islam. Pemuka agama memimpin doa secara bergantian demi Bangsa dan Negara, khususnya untuk Kabupaten Blitar agar kedepan lebih baik dan sejahtera. (Mst/HmsRes)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here