Pupuk Nasionalisme, Pemdes Gunung Rancak Bersama Pemuda Gelar Lomba HUT RI Ke 74

0
401
Beberapa panitia perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke 74, di Desa Gunung Rancak, Robatal.

Sampang, (regamedianews.com) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 terlihat semarak diseluruh kota besar se Indonesia.

Berbagai kegiatan dilakukan, seperti pengibaran bendera dan bermacam-macam lomba, sebagai bentuk rasa nasionalisme sebagai warga negara dalam memperingati kemerdekaan.


Seperti yang dilakukan di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Sampang ini, meski dibilang bukan perkotaan, namun ide dan kreativitas pemuda dan Pemerintahan desa bisa diacungi jempol, pasalnya hampir beberapa tahun tak pernah melepas momen kemerdekaan dengan berbagai acara.

Tahun ini misalnya, berbagai perlombaan digelar selama empat hari, beberapa jenis perlombaan digelar dan akan ditutup dengan Jalan Jalan Sehat (JJS) berhadiah, pada Minggu (25/8/19).

Hasan Basri tokoh pemuda setempat mengatakan, acara tersebut merupakan rutinitas positif sebagai wujud mengingatkan kepada generasi tentang kemerdekaan.

“Alhamdulillah disini hampir setiap hari kemerdekaan ada acara dari Pemerintah desa, dan saya rasa ini hal yang positif sekali untuk mengingatkan generasi terhadap kemerdekaan”, tuturnya.

Hasan menambahkan, menanamkan rasa nasionalisme memang harus sejak dini dan perlu dilakukan secara terus menerus.

“Kegiatan lomba ini akan mengingatkan mereka para generasi dan orang yang ada didesa ini, bahwa bulan Agustus adalah hari kemerdekaan RI, minimal seperti itu”, imbuhnya.

Sementara Fauzan Owner Travel Madura sekaligus Direktur Media Online Nasional Rega Media News yang merupakan sponsor kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dimana ada pemuda yang kreatif dan mau berinovasi pasti kita dukung, perusahaan kita siap mensponsori kegiatan mereka, selagi kita mampu”, ujarnya.

Untuk sekedar diketahui kegiatan peringatan HUT RI ke 74 tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Gunung Rancak bekerjasama dengan pemuda desa setempat.

Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia dengan tanpa memungut sepeserpun uang pendaftaran, semua hadiah bersumber dari petinggi desa dan sponsor. (mud/di/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here