Pawai Kebangsaan Untuk Memupuk Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia

0
337
Suasana saat berlangsungnya pawai kebangsaan Kota Blitar dalam memeriahkan HUT RI ke-74.

Blitar, (regamedianews.com) – Pawai kebangsaan yang di selenggarakan Pemerintah Kota Blitar yang bernuansa kerukunan, dari berbagai kelompok yang berpakaian adat yang ada di Nusantara dalam rangka menyambut HUT ke – 74 Republik Indonesia, Sabtu (24/08/2019) kemarin.

Sebanyak 56 klompok peserta yang mengikuti pawai kebangsaan, terdiri dari intansi intansi Pemkot Blitar, sekolah sekolah, perguruan tinggi, BUMN maupun BUMD.


Peserta pawai kebangsaan langsung diberangkatkan Plt Walikota Blitar yang didampingi jajaran Forkopimda Kota Blitar dari didepan Kantor Walikota Blitar Jalan Merdeka 105 Kota Blitar dengan finis di Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar.

Saat ditemui Regamedianews.com Plt Walikota Blitar Santoso menyampaikan, acara ini rutin digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Republik Indonesia. Kegiatan ini memberi kesempatan kepada masyarakat, baik sekolahan-sekolahan, semua OPD, BUMN, BUMD dan Perguruan tinggi di Kota Blitar untuk mempersembahkan presentasi ekonomi pembangunan yang di raihnya.

“Tentunya kegiatan ini disesuaikan dengan temanya yakni ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’, tinggal bagaimana mereka menerjemahkan dimasing-masing OPDnya dalam bentuk kegiatan pawai ini”, papar Santoso.

“Sementara itu Santoso berharap, seluruh lapisan masyarakat Blitar bisa tau bagaimana kemajuan pembangunan yang dicapai oleh Kota Blitar melalui kegiatan yang diselenggarakan dua hari ini.

“Khsus untuk kegiatan hari ini, peserta pawai dari sekolah-sekolah, perguruan tinggi, instansi OPD dan BUMN/BUMD serta kegiatan pawai besok untuk masyarakan umum”, paparnya.

Lebih lanjut Santoso juga menyampaikan, kegiatan yang di adakan hari ini maupun besok pada intinya sama, agar masyarakat mengetahui pembangunan di Kota Blitar.

“Yang terpenting, bagaimana kita dalam menanamkan dan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada masyarakat untuk NKRI, khususnya di Kota Blitar, lebih-lebih di Kota Blitar disemayamkan tokoh penggali Pancasila yakni Bung Karno, sehingga spirit nasionalisme Bung Karno bisa merasuk ke dalam hati nurani masyarakat Kota Blitar”, tutupnya. (Mst/Hms/Adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here