Bupati Blitar Harapkan Sinergitas Antara Eksekutif dan Legislatif Tetap Terjaga Dengan Baik

0
357
Bupati Blitar (Rijanto) saat membacakan sambutan Gubernur Jatim usai prosesi pelantikan DPRD Kab. Blitar terpilih.

Blitar, (regamedianews.com) – Bupati dan Wakil Bupati Blitar menghadiri pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Blitar masa jabatan 2019-2024. Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten setempat terpilih hasil Pemilihan Umum Legislatif tahun 2019 yang dilantik pada Selasa (27/08/2019) kemarin.

Prosesi pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan 2019-2024 dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Blitar, A.A.GD. Agung Pranata, SH.CN.


Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Bupati Blitar juga membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur dalam acara pengucapan sumpah / atau anji anggota DPRD Kabupaten se-Jawa Timur masa jabatan 2019/2024.

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan ini menjadi penting karena dengan acara ini menjadikan tonggak dimulainya pengabdian dan kinerja saudara-saudara kita di legislatif, untuk saling memperkuat persatuan dan komitmen kita semua dalam mensinergikan kinerja sebagai upaya mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Selamat kepada saudara yang telah dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar tahun 2019-2024, dengan teriring doa semoga Tuhan YME selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan kekuatan iman dalam mengemban amanah”, tuturnya.

Lebih lanjut Rijanto juga menyampaikan, kepada Anggota DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan tahun 2014-2019, diucapkan terima kasih atas kerja keras, kerjasama, serta pengabdiannya kepada Kabupaten Blitar.

“Juga apresiasi kepada seluruh jajaran instansi Pemerintah baik TNI, Polri, ASN, penyelenggara (KPU dan Bawaslu) serta masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya Pemilu dengan lancar, aman dan tertib”, pungkasnya. (Mst/Hms,Adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here