Meriahkan HUT RI Ke-74, SDN Rongdalem 2 Adakan Lomba Khas Tradisional dan JJS

0
413
Antusias siswa-siswi SDN Rongdalem 2, Omben, saat mengikuti kegiatan Jalan Jalan Sehat (JJS)

Sampang, (regamedianews.com) – Berbagai macam cara dilakukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, salah satunya dengan mengadakan berbagai macam perlombaan. Seperti yang dilakukan oleh SDN Rongdalem 2, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Meski saat ini terbilang zaman modern dan berkembang, namun bagi pihak sekolah yang berada di plosok desa ini tidak lepas dari kata tradisional dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Seperti lomba klereng, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku dalam botol dan lomba tradisional lainnya.


Tak hanya itu, setelah beberapa hari menggelar lomba usai jam pelajaran, para siswa-siswi diakhir perlombaan diselingi dengan suguhan yang tidak lepas dari tema olah raga, atau dikenal dengan istilah JJS (Jalan Jalan Sehat).

Kepala UPTD SDN Rongdalem 2 Saniri mengungkapkan, kegiatan perlombaan tradisional dan Jalan Jalan Sehat tersebut sebagai wujud kemeriahan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74.

“Kami sengaja mengambil tema perlombaan tradisional, agar para siswa-siswi bisa mengenal lebih jauh lagi tentang ciri khas daerah kita. Tentunya tak hanya disini, diseluruh sekolah yang lainpun juga banyak menggelar lomba yang tidak lepas dari ke tradisionalan”, ungkapnya, Sabtu (31/8/2019).

Pria asal Kota Gerbang Salam Pamekasan ini juga mengungkapkan, pihaknya sengaja menyelingi kegiatan pelajaran dengan perlombaan tradisional dan JJS, sebagai salah satu cara untuk menyemangati para siswa-siswi dan menghilangkan rasa jenuh dalam belajar.

“Karena, dengan kegiatan perlombaan seperti ini, para siswa-siswi bisa mengenal akan perjuangan para pahlawan bangsa untuk memerdekaan negara tercinta yakni Indonesia. Bisa mengenal bahwa dulu para perjuang tidak mengenal lelah bahkan nyawapun dikorbankan”, tuturnya.

“Saya selaku Kepala Sekolah UPTD SDN Rongdalem 2 dan segenap dewan guru mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju”, ucap Saniri, disela kesibukanya saat membagikan hadiah dan doorprize kepada para siswa-siswi pemenang lomba.

Terpisah Ketua Komite UPTD SDN Rongdalem 2 Hariyanto mengatakan, sangat mengapresiasi atas kegiatan perlombaan yang dilakukan oleh pihak sekolah. Menurutnya, langkah yang dilakukan pihak sekolahnya sebagai bukti bahwa di SDN Rongdalem 2 bisa berkembang untuk menjadi sekolah terbaik.

“Kegiatan perlombaan tersebut sangat menghibur para siswa-siswi, juga menghilangkan rasa jenuh bagi mereka (murid), mengingat setiap harinya suntuk dengan kegiatan belajarnya. Oleh karena itu, saya berharap kegiatan perlombaan seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya”, tandasnya. (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here