Warga Parseh Bangkalan Peringati 1 Muharram 1441 Hijriyah Dengan Festival Lampion

0
381
Suasana memperingati 1 Muharram 1441 H di Desa Parseh Kecamatan Socah Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Masyarakat Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, memadati lapangan desa setempat untuk menyaksikan penggelaran tahunan pawai festival lampu lampion yang diselenggarakan karang taruna Muda Desa Parseh, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan itu rutin digelar setiap tahun dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriyah. Dengan diikuti oleh seluruh tokoh masyarakat dan generasi muda berserta masyarakat Desa Parseh.


Jaffar salah satu warga setempat menuturkan, 1 Muharam merupakan momen pergantian kalender tahun baru Islam 1441 Hijriyah.

“Sehingga dalam peringatan tahun baru islam, kami semarak menyambut semringah dengan berbagai kegiatan dalam bentuk pendekatan terhadap ilahiyah”, ujarnya kepada regamedianews.com.

Pantauan repoerter regmedianews.com, kegiatan tersebut di gagas oleh Karang Taruna Tunas Muda Desa Parseh dengan cara swasembada pemuda Desa Parseh.

Kepala Desa Parseh Ilyas yang di wakili Solihin sebagai salah satu panitia acara mengatakan, semarak Festival Lampu Lampion di adakan dalam rangka menyambut dan memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah dengan tujuan mempersatukan dan membudayakan silaturahmi masyarakat antar dusun di Desa Parseh ini.

“Event ini sudah dilaksanakan selama lima kalinya sekarang, ketika memasuki pergantian tahun baru islam. Kami bersyukur masyarakat menyambut baik dengan agenda atau momen penting seperti Lampu Lampion ini”, ungkapnya.

Menurutnya, festival lampu Lampion tahun 2019 ini diikuti oleh 28 peserta dari berbagai dusun di Desa Parseh.

“Harapan besar panitia semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, dan semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here