FLP Cabang Bangkalan Berbagi Puluhan Buku Ke SD IT Ulul Albab

0
452
Simbolis penyerahan buku oleh ketua FLP cabang Bangkalan, Syamsul Arifin

Bangkalan, (regamedianews.com) – Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Bangkalan melaksanakan wakaf buku di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Ulil Albab di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Sabtu (31/8/19).

Kedatangan FLP Bangkalan itu diterima langsung oleh guru SD IT mewakili kepala sekolah SD IT yang berhalangan hadir karena menghadiri rapat kerja diluar kota.


Ketua FLP cabang Bangkalan Syamsul Arifin mengungkapkan, untaian terima kasih karna diterima dengan antusias oleh seluruh guru dan siswa-siswi SD IT.

Menurutnya, kedatangan sejumlah pengurus FLP Bangkalan kesekolah itu dalam rangka mewakafkan puluhan buku. Yang mana dari puluhan buku itu, terdapat hasil karya anggota FLP Bangkalan. Dengan tujuan menumbuhkan minat membaca dan menulis kepada generasi bangsa sejak dini.

“Kami memiliki keinginan kuat menumbuhkan minat baca dan menulis di Kabupaten Bangkalan. Apalagi generasi penerus bangsa harus semangat berliterasi dan setiap hari setidaknya harus meluangkan waktu untuk membaca buku ketimbang Gadget”, ujarnya, Sabtu (31/8).

“Dengan membaca dan menulis kita bisa berpikir kritis, membaca dan menulis tidak hanya di sekolah saja, tetapi dimanapun tempatnya kita bisa berliterasi, karena dengan membaca buku kita bisa mengetahui pahit panisnya kehidupan”, ungkap pria yang akrab disapa Syafin.

Selain wakaf buku, kegiatan ini juga diisi bincang-bincang literasi. Dengan harapan siswa siswi di SD IT termotivasi untuk berkarya dan berprestasi. Sesuai dengan jargon FLP, Berbakti, Berkarya dan Berarti.

“Kami berharap kedatangan kami terus berlanjut. Dalam artian tidak hanya pertama ini dan terakhir kalinya. Akan tetapi, terus berkelanjutan kedepan dan bersinergi dengan FLP Bangkalan, guna menghidupkan peradaban membaca dan menulis di Kabupaten Bangkalan”, terangnya.

Sementara itu, Perwakilan Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu Nur Kholis, berharap kepada Forum Lingkar Pena Bangkalan agar memberikan tips dan trik menulis yang baik dan bisa menularkan semangat literasi khususnya kepada siswa di Sekolah Dasar Ilmu Terpadu Ulil Albab (SD IT) dan di Bangkalan pada umumnya.

“Kami menyampaikan terima kasih dan mohon maaf kepala sekolah tidak bisa menemui teman-teman FLP. Kami mewakili kepala sekolah berharap FLP Cabang Bangkalan bisa menghidupkan semangat literasi. Kami juga berharap FLP Bangkalan bisa mengadakan Forum Lingkar Pena untuk anak-anak atau FLP kids”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here