Tarif Air PDAM Mahal, Warga Suruhwadang Hearing Ke DPRD Kabupaten Blitar

0
337
Suasana saat puluhan pelanggan pengguna air PDAM hearing di terima ketua sementara DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto.

Blitar, (regamedianews.com) – Tarif air PDAM dirasa mahal, Puluhan perwakilan pelanggan pengguna air PDAM dari Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Mereka datang untuk meminta hearing dengan wakil rakyat di kantor DPRD Kabupaten Blitar yang ada di Jl. Kota Baru No. 10 Kanigoro Jum’at (20/09/2019) sore.

Dalam hearing tersebut, masyarakat Desa Suruhwadang mengadukan keluhannya tentang tarif penggunaan air PDAM yang ada didesanya, dengan artian tarif Rp. 6100 per meter kubik diharapkan bisa turun.


“Kami datang ke dewan ini menyampaikan aspirasi masyarakat, dengan harapan keinginan warga bisa terealisasi, sehingga masyarakat Suruhwadang tidak keberatan dengan tarif air PDAM”, papar Suwarto koordinator warga.

Lebih lanjut Suwarto mengungkapkan, kebutuhan air di desanya memang luar biasa, apalagi di desanya basisnya peternak dalam hal penggunaan air satu peternak mungkin bisa membutuhkan ratusan kubik, bahkan ribuan kubik perbulannya.

“Kami berharap kepada dewan supaya mempertimbangkan apa yang menjadi keluhan warga, sehingga nantinya dewan bisa menyampaikan dan menindaklanjuti ke pemerintah daerah bersama PDAM supaya aspirasi dari kami cepat terealisasi,” tandasnya.

Sementara Suwito menyampaikan, secepatnya akan kami komunikasikan dengan pemerintah Kabupaten Blitar dan dengan pihak PDAM supaya apa yang menjadi keluhan warga secepatnya bisa dicarikan solusi.

“Permasalahan ini akan kami diskusikan dengan Bupati. Tentunya dalam hearing ini akan kami administrasikan sebagai dasar untuk komunikasi dengan Bupati maupun PDAM Kabupaten Blitar”, pungkas Suwito. (Mst/Adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here