Polda Gorontalo Gagas Aplikasi SIDDGO

0
305
Kapolda Gorontalo (Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail)

Gorontalo, (regamedianews.com) – Darah merupakan hal yang sangat di butuhkan bagi kelangsungan hidup manusia, terutama bagi yang membutuhkan. Minimnya stok kantong darah di PMI Gorontalo menjadi salah satu pemikiran untuk bagaimana masyarakat dengan mudah mendapatkan darah.

Dan dari hasil kerja sama antara pihak Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, PMI, dan Polda Gorontalo maka terbentuklah satu aplikasi yang di namakan SIDDGO ( Sistem Inovasi Donor Darah Gorontalo).


Dengan adanya sistem inovasi donor darah ini terjadi perubahan yang sangat signifikan dalam hal ketersediaan darah, sebelum adanya Sidgo ini pihak PMI sangat kewalahan dalam hal ketersediaan darah.

Sehingga banyak masyarakat yang sangat sulit untuk mendapatkan darah, untuk itu dengan adanya aplikasi ini sangat beaar manfaatnya bagi masyarakat khususnya masyarakat gorontalo yang membutuhkan darah.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo AKBP dr. Davianto menyampaikan, Kapolda Gorontalo merupakan inisiator sistem inovasi donor darah ini. Polda Gorontalo merupakan pendonor terbanyak, kedepannya Polda Gorontalo akan memberikan data nama buat pendonor bagi seluruh personil Polda Gorontalo baik Polres maupun Polsek.

“Betapa pentingnya berdonor, dimana kita dapat memberikan ruang bagi sel-sel darah yang ada di tubuh kita, dengan kita berdonor ini sel-sel darah merah akan di ganti dengan yang batu, sehingga tubuh kita akan merasakan hasilnya setelah berdonor”, ujar Davianto.

Kepala UDD PMI Kota Gorontalo, dr. Diana menyampaikan, nantinya dengan adanya aplikasi ini sangat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan kantong darah.

Sementara itu, Kapolsek Limboto Iptu Imran Panigoro mengatakan, aplikasi SIDDGO ini sudah siap digunakan, aplikasi ini di buat semudah mungkin sehingga masyarakat dapat mengakses atau mendownload aplikasi ini kata Imran yang juga merupakan Koordinator Aplikasi Siddgo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menambahkan, aplikasi yang di gagas Kapolda Gorontalo ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal mendapatkan darah.

“Aplikasi ini juga sangat mudah untuk di akses oleh masyarakat, apalagi di zaman sekarang ini sebagian besar masyarakat menggunakan Handphone yang dapat mendownload Aplikasi Siddgo tersebut”, pungkasnya. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here