Sempat Salah Input Data, Puluhan Personel Keamanan Jaga Penetapan Cakades Terrosan 

0
678
Situasi saat penetapan Calon Kepala Desa (Cakades) Terrosan, Kecamatan Banyuantes, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Desa Terrosan yang terletak di  Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura merupakan salah satu dari 38 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 21 November mendatang.

Dalam Pilkades Terrosan itu ada sembilan pendaftar Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades). Namun, setelah mengikuti tahapan tes tulis dan wawancara serta pengalaman kerja empat pendaftar Bacakdes dinyatakan gugur untuk ditetapkan menjadi Calon Kepala Desa (Cakades) oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) setempat.


Ketua P2KD Terrosan Fathurrosi mengatakan, bahwa tahapan Pilkades itu berjalan lancar berkat dukungan bersama. Sebelumnya, ada sembilan pendaftar Bacakades. Namun, setelah dilakukan tes. Yakni, tulis, wawancara dan pengalaman kerja empat orang dinyatakan gugur karena nilai dari hasil tesnya rendah.

“Dari sembilan Bacakades ini telah ditetapkan lima orang Cakdes Terrosan dan juga dilanjut dengan pengambilan nomor urut masing-masing Cakades yakni, 1. Bg Slamet Riyadi 2. Isbat 3. Syakur 4. Nurul Hidayatullah dan 5. Syamsul Arifin,” kata Fathurrosi. Senin (14/10/2019).

Lebih lanjut Fathurrosi mengungkapkan, sebelumnya di Desa Terrosan sempat terjadi salah input data Cakdes. Tapi, semuanya menerima.

“Memang ada kesalahan input data dan semua calon sudah menerimanya,” ungkap Fathutrrosi.

Pj Camat Banyuates Fajar Siddiq mengatakan, tahapan penetapan Cakades Terrosan berjalan aman dan lancar dan itu menunjukkan bukti kedewasaan Bacakades dan masyarakat Desa Terrosan.

“Saya yakin para Cakades ini semuanya mempunyai niat yang sama ingin membangun Desa Terrosan menjadi desa yang maju dan menjadi contoh desa lain,” kata Fajar Siddiq.

Fajar Siddik berharap, P2KD Terrosan terus menjadi panitia yang amanah dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

“P2KD Terrosan sudah melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Intinya, Desa Terrosan ingin maju dan menjadi percontohan desa lain di Kabupaten Sampang,” harapnya.

Sementara, Kapolsek Banyuates Iptu Sukadi mengatakan, dalam menjaga kondusifitas tahapan penetapan Cakades Terrosan itu pihaknya menerjukan ada 37 anggota yang terdiri dari Polsek, Polres dan Brimob serta TNI.

“Penetapan Cakades ini berjalan dengan kondusif dan semoga kedepan lebih kondusif lagi. Dan 37 tim keamanan ini akan kembali lagi. Namun pengamanan Babin dan Pulbaket tetap melakukan patroli,” singkat Sukadi. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here