Belum Sebulan Beroperasi Sekitar 6000 Pengunjung Serbu Pantai Biru

0
723
Suasana Pantai Biru di sore hari.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Gebrakan yang dilakukan Kepala Desa Telaga Biru Ahmad Suhdi dari sektor wisata di Desa Telaga Biru, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, benar-benar patut diacungi jempol.

Pasalnya, ide kreatif yang dia lakukan melalui wisata benar-benar mampu mendatangkan rupiah untuk mendongkrak hasil Pendapatan Asli Desa (PAD). Selain itu dampak positifnya adalah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.


Hal itu dapat terlihat adanya beberapa warga sekitar, mulai tampak membuka kios makanan yang disediakan untuk para pengunjung disana.

Meski belum secara resmi dilaunching, hanya sekitar satu bulan beroperasi, namun Pantai Biru bisa dibilang memiliki daya tarik yang luar biasa, itu terbukti sudah sekitar 6000 ribu pengunjung yang telah menjadi saksi indahnya Pantai Biru.

“Belum satu bulan, berdasarkan tiket yang terjual sekitar 6000 ribuan pengunjung”, ujarnya, Selasa (22/10/19), kepada regamedianews.com.

Suhdi menambahkan, tiket masuk ditempat wisata tersebut bisa dibilang sangat ekonomis, yakni cuma 5000 rupiah dan pengunjung sudah bisa menikmati pesona Pantai Biru.

“Biasanya kalau Sabtu dan Minggu lapangan ini penuh dengan pengunjung”, imbuhnya.

Saat ditanya darimana dirinya terinspirasi, Ahmad Suhdi mengatakan, hal itu berawal dari warga didesa yang hanya mendapatkan jatah Beras Miskin (Raskin) 54 Jiwa dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3 orang.

Berangkatnya dari situ, akhirnya dirinya berfikir bagaimana bisa menciptakan inovasi, agar masyarakat bisa memiliki pendapatan secara mandiri.

“Itu awalnya yang membuat saya terinspirasi”, paparnya.

Saat dirinya tengah berfikir hal tersebut, akhirnya ada studi banding tentang pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) yang diikuti Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Bumi.

Akhirnya sepulang dari studi banding tersebut, dirinya langsung memanfaatkan tambak bandeng diatas lahan 2 hektar yang selama 16 tahun mangkrak disulap menjadi Pantai Biru. (mud/sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here