Doakan Pilkades Gunung Rancak Aman, Puluhan Personel Polres Sampang Gelar Istighosah Dan Khotmil Qur’an

0
672
Rombongan Polres Sampang saat melaksanakan istighosah di Masjid Darus Salam Gunung Rancak.

Sampang, (regamedianews.com) – Pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian Resort Sampang betul-betul patut diacungi jempol dan kesigapannya merespon setiap perkembangan yang terjadi di Kabupaten Sampang.

Berbagai macam cara dilakukan untuk terciptanya kondusivitas dan keamanan, terutama diwilayah hukum Kabupaten Sampang, apalagi menjelang Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan digelar 21 November mendatang.


Trrbukti, Wakil Kepala Kepolisian Resort Sampang Kompol Suhartono bersama rombongan puluhan personel anggota Sabhara Polres Sampang menggelar istighosah dan khotmil Qur’an yang dilakukan di masjid Darussalam Gunung Rancak, Selasa (12/11/19) siang.

Kegiatan yang diawali dengan sholat berjama’ah dan dilanjutkan dengan khotmil Qur’an itu berjalan dengan khitmad dan sempat diwarnai hujan yang mengguyur.

“Saya beserta rombongan diutus oleh pak Kapolres untuk kesini melakukan istighosah dan khotmil Qur’an, memohon kepada Allah agar Pilkades Gunung Rancak lancar dan kondusif”, tuturnya.

Suasana dimasjid Darus Salam

Dalam kesempatan itu dalam sambutannya Wakapolres Sampang berpesan agar Panitia bekerja sesuai prosedur, dan para calon bisa bersifat tawadlu’. Sementara pihak keamanan yang dirinya pimpin akan terus melakukan tugas sebagaimana kewajibannya, yakni mengamankan acara Pilkades yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Panitia berusaha dengan prosedur, sementara kita dengan keamanan”, imbuhnya.

Sementara saat ditanya tentang berapa kali kegiatan istighosah dan khotmil Qur’an untuk menyambut Pilkades damai ini berlangsung, mantan Wadirtahti Polda Jatim itu menjawab bahwa hal tersebut merupakan yang pertama kalinya dilakukan langsung turun ke desa.

“Ini adalah pertama kalinya disini, di Gunung Rancak ini”, tutupnya.

Hadir dalam acara ini Forkopimcam Kecamatan Robatal, Kasat Intel Polres Sampang, Satreskrim Polres Sampang, Koramil Robatal dan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Gunung Rancak dan tokoh masyarakat desa. (mud/adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here