Daerah  

Jalan Kabupaten Gunung Rancak Tobai Barat Rusak, Pemkab Sampang Agendakan Perbaikan 2020

jalan Kabupaten didesa Gunung Rancak yang membutuhkan perhatian Pemkab Sampang

Sampang, (regamedianews.com) – Jalan Kabupaten Sampang Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal dengan Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah kondisinya rusak dan memprihatinkan.

Pasalnya, jalan penghubung dua Kecamatan tersebut aspalnya sudah mulai rusak. Selain itu, jika musim hujan juga lebih rentan becek dan membahayakan pengendara yang melintas.

Pantauan di lapangan pada Senin (09/12/2019), pengendara sepeda motor maupun mobil terlihat memperlambat kendaraannya saat melintasi jalan tersebut.

“Setiap hari saya lewat sini, jalannya sudah rusak dan butuh perhatian dari Pemerintah Kabupaten”, ungkap Matsapi salah seorang pengendara yang melintas.

Matsapi berharap pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut, agar roda perekonomian masyarakat bisa semakin lancar.

Menanggapi hal tersebut, A. Zahron Wiami, Staf Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rehabilitasi Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kabupaten Sampang mengatakan, perbaikan ruas jalan Kabupaten menuju Gunung Rancak dan Tobai Barat tersebut sudah masuk pada Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) tahun 2020.

Oleh sebab itu, perbaikan jalan dipastikan akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang, meski volume dan anggarannya belum bisa dipastikan, karena perencanannya belum dimulai.

“Untuk panjang dan besaran anggarannya belum diketahui, karena perencanaannya juga belum dimulai”, ungkap A. Zahron Wiami

Sebelumnya, tahun anggaran 2018 jalan tersebut sudah mendapatkan alokasi dana untuk perbaikan, namun hanya sekitar 2 kilometer, yakni dimulai dari sisi Ombaran.

Sedangkan untuk kelanjutan masih menunggu pengalokasian anggaran dari Pemerintah Kabupaten Sampang. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..