Daerah  

Cegah Corona, Satbinmas Polres Sampang Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kebersihan

Forum Group Discusi (FGD) Satbinmas Polres Sampang dalam pencegahan virus corona.

Sampang, (regamedianews.com) – Maraknya isu virus Corona (Covid-19) yang masuk ke Indonesia, bakal menjadi tugas khusus bagi Dinas terkait untuk menangkal adanya isu tersebut. Meski, disisi lain ada beberapa orang yang sudah positif corona.

Namun, disamping itu untuk menangkal isu corona bukan hanya menjadi tugas Dinas yang membidangi, melainkan juga melibatkan unsur kepolisian dalam memberikan himbauan kepada masyarakat.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Satbinmas Polres Sampang dalam kegiatan “Forum Group Discusi (FGD)” tentang penanganan virus Corona (Covid-19) dengan mengenal bahaya, cara penyebaran dan upaya pencegahan agar tidak terinfeksi virus corona.

Kasat Binmas Polres Sampang Iptu Moh. Muhni mengatakan, pihaknya telah melakukan himbauan secara langsung kepada masyarakat terkait adanya isu virus corona, meski di Kabupaten Sampang sendiri tidak ada (nihil) suspect virus corona.

“Dalam kegiatan FGD ini, kami mendatangkan profesor yang membidangi guna memberikan pemaparan kepada masyarakat tentang penanganan virus corona, mulai dari mengenal bahayanya, cara penyebaran dan pecegahanya,” ujar Muhni, di aula PKK Pendopo Bupati Sampang, Minggu (15/3/2020).

Muhni juga menjelaskan, selain kegiatan FGD dilaksanakan ia telah melakukan patroli dialogis kebeberapa tempat dengan cara memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan untuk mengantisipasi serta mencegah timbulnya wabah virus corona.

“Sementara terkait kabar isu virus corona yang sudah marak, kami tidak bisa memberikan penjelasan secara detail, karena yang tau dinas kesehatan. Tugas kami dalam hal ini, yakni memberikan pemahaman serta himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan,” pungkasnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..