Dinilai Abaikan Maklumat Kapolri, Cafe Lorensia Sampang Ditutup Paksa

Cafe Lorensia, di Jl. Agus Salim, Banyuanyar, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Untuk mencegah wabah pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah, serta melaksanakan maklumat Kapolri, Satgas Corona Kabupaten Sampang menutup paksa Cafe Lorensia di Jl. Agus Salim, Kelurahan Banyuanyar, Sampang, Madura.

Satgas Corona yang langsung dikomandani oleh Wakapolres Sampang Kompol M Lutfi itu saat penertiban itu membubarkan pengunjung yang kedapatan sedang asyik bernyanyi.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya pemilik cafe mengaku dirinya sudah menutup cafe miliknya, namun saat petugas memaksa masuk dan melihat dilantai dua, ternyata masih terdapat beberapa orang yang sedang bernyanyi.

“Petugas melihat banyak sepeda motor sedang diparkir, sehingga kita memaksa naik keatas dan ditemukan sejumlah orang sedang asyik berkaraoke ria,” ujar Moh. Lutfi, Rabu (25/3/2020).

Melihat kejadian itu, pemilik dan pemandu lagu langsung diberi peringatan agar menutup cafe tersebut selama wabah Covid-19 masih terjadi, namun jika masih tetap tidak mengindahkan himbauan tersebut, maka pihak pengelola bisa diberi sangsi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Kita tidak melarang orang mencari nafkah. Tetapi, dalam situasi seperti ini semua pihak harus saling memberikan kesadaran dan kepekaan,” imbuhnya.

Satgas yang terdiri dari TNI dan Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Bencana (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) itupun melakukan penertiban di tempat lain yang biasanya dijadikan pusat berkumpulnya orang-orang, seperti Gedung Olah Raga (GOR), Monumen Trunojoyo, serta cafe lain dan warung kopi. (fan/di)

Pos terkait