Polri Keluarkan Telegram Penyemprotan Desinfektan Serentak Di Indonesia

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono

Jakarta, (regamedianews.com) – Institusi Polisian Republik Indonesia (Polri) telah meneken penyemprotan serentak di seluruh Indonesia pada Selasa 31 Maret mendatang.

Perintah itu tertuang dalam telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 yang berisi perintah penyemprotan disinfektan secara massal.

Bacaan Lainnya

Tujuan telegram tersebut dijelaskan bahwa memang diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak
Untuk meminimalisir pandemi Covid-19.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Komjen Pol Gatot Eddy Pramono Wakapolri dalam surat Telegram tersebut.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), Kapolres dan kapolda se-Indonesia beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara dan Lantas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara bersamaan.

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono juga mengatakan, kegiatan tersebut nantinya akan disinergikan dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten di masing-masing jajaran.

Perintah tersebut merupakan tindak lanjut maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona (Covid-19). (rud)

Pos terkait