Camat Robatal Lepas Relawan Semprot Disinfektan MWC NU

Camat Robatal (tengah baju putih) saat melepas relawan dari MWC NU Robatal.

Sampang, (regamedianews.com) – Perang melawan Corona terus digaungkan oleh banyak pihak, baik kalangan pemerintah, ulama’ dan organisasi kemasyarakatan.

Terbaru relawan bentukan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC) Kecamatan Robatal juga turut andil dalam upaya hadapi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Relawan MWC NU Kecamatan Robatal tersebut dilepas langsung dihalaman Pendopo Kecamatan Robatal oleh Camat setempat H.Kiyatno, disaksikan Ketua MWC NU Robatal KH.Sholehuddin dan jajaran Polsek Robatal.

“Terima kasih telah bersama-sama andil dalam upaya memberantas Covid-19. Upaya ini bukan hanya tugas pemerintah melainkan kita bersama,” ujarnya, Rabu (1/3/2020).

Kiyatno berharap zona hijau yang saat ini dimiliki Kabupaten Sampang, agar terus bisa dipertahankan, hal itu jelas harus dengan upaya pencegahan terhadap wabah pandemi Covid-19.

Selain itu Kiyatno menghimbau agar masyarakat juga turut berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

Diantaranya dengan memiliki kepedulian yang tinggi untuk memantau dan melaporkan kedatangan orang sekitar, maupun keluarga dari luar negeri atau luar kota, terutama yang dari zona merah atau daerah terdampak.

“Untuk itu kami juga mohon bantuanya apabila ada masyarakat yang datang dari luar daerah maupun luar negeri segera didata dan dilaporkan kepada Kepala Desa,” tuturnya.

Menurutnya, Kepala Desa akan melaporkan kepada petugas kesehatan untuk dilakukan upaya tindak lanjut sesuai dengan standar operasi yang ada. (fan/mud)

Pos terkait