Waspada Covid-19, Managemen Persesa Terpaksa Liburkan Latihan Pemain

Manager Persesa Sampang (Moh. Fathorrosi)

Sampang, (regamedianews.com) – Untuk mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19), Managemen Persesa Sampang memutuskan untuk meliburkan para pemain. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Sampang.

Manager Persesa Sampang Moh. Fathorrosi menyampaikan, keputusan untuk meliburkan pemain tersebut juga disepakati jajaran managemen dan tim pelatih setelah melakukan rapat.

Bacaan Lainnya

“Libur bagi para pemain tersebut akan dilakukan sejak Kamis, (02/03/2020), sampai waktu yang tidak dapat ditentukan dengan menyesuaikan edaran dari Pemerintah,” ujarnya, Rabu (01/04)

Menurut pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Sampang ini mengatakan, keputusan tersebut sebenarnya sangat berat dilakukan, sebab ditengah tren positif yang sedang dibangun timnya namun harus meliburkan pemain, sehingga akan berdampak pada perkembangan tim nantinya.

“Namun hal ini tidak menjadi masalah, akan tetapi kami tetap memikirkan kesehatan para pelatih dan pemain, dikarenakan penyebaran Virus Corona semakin merebak, bahkan sudah masuk ke Madura,” tandas Rossi.

Lebih lanjut Rossi mengatakan, meliburkan pemain ini dilakukan juga atas dasar ketaatan pihaknya pada Pemerintah yang menerapkan psycial distancing.

“Semoga wabah Corona di Indonesia segera berakhir. Jadi, liburnya para pemain juga merupakan pertimbangan setelah mendapatkan surat edaran dari Asprov PSSI Jawa Timur jika akan menunda kick off Liga hingga waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya.

Terpisah, Pelatih Persesa Sampang M. Sabaruddin mengungkapkan, sebelum libur latihan dirinya akan mengumumkan nama skuad Persesa yang terpilih. Pihaknya akan memberikan porsi latihan, walaupun para pemain nantinya akan diliburkan agar stamina dan skill tetap terjaga.

“Kita akan pantau pemain, mereka akan mengirimkan video latihan individunya, progres latihan selama tiga pekan ini kita harapkan akan tetap terjaga walaupun diliburkan,” pungkasnya. (adi/har)

Pos terkait