Terus Bergerak Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Cegah penyebaran Covid-19; tim gabungan TNI, Polri dan relawan Kab. Pati saat melakukan penyemprotan disinfektan.

Pati, (regamedianews.com) – Tim gabungan dari TNI-Polri dan relawan Kabupaten Pati dalam aksi penanggulangan virus Covid-19 terus bergerak dari Desa Satu ke Desa yang lain.

Kali ini giliran desa di utara Kota Pati, tepatnya di Desa Ngemplak Lor Kecamatan Margoyoso, diadakan penyemprotan dan pembagian sembako kepada warga setempat, Minggu (05/04/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Kades Ngemplak Lor Supriyono mengatakan, dengan inisiatif dan anggaran pribadi dan relawan Covid-19 Desa Ngemplak Lor, pihaknya membagikan sembako berupa beras dan mie instan.

“Sembakonya distribusikan ke semua warga desa secara menyeluruh, untuk setiap kepala keluarga. Harapan kami dengan bantuan itu bisa meringankan beban atas dampak yang dirasakan warga akibat virus Covid-19,” ungkapnya.

Supriyono juga mengatakan, tidak hanya pembagian sembako bersama relawan covid 19 Desa Ngemplak Lor, Babinsa dan Babinkamtimas juga mengadakan penyemprotan disinfektan yang akan di laksanakan dari Team Sabhara Polres Pati bersama relawan Kabupaten Pati, Polsek Margoyoso dan Koramil Margoyoso.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi warga kami pada khususnya dan Kabupaten Pati pada umumnya,” tegas Supriyono.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino menegaskan, bersama relawan dan Babinsa di wilayah tidak henti-henti melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini.

“Saat ini kami bersama Kapolsek Margoyoso Iptu Sudari beserta anggota dan Koramil Margoyoso selain kami melaksanakan penyemprotan disinfektan, juga mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah Kabupaten Pati,” tandasnya.

Pihaknya berharap kepada warga agar tetap tenang dan tidak panik dengan situasi yang di timbulkan oleh covid 19, dan menghimbau agar selalu menjaga kebersihan, serta membiasakan untuk mencuci tangan dengan sabun, agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (ipl)

Pos terkait