Hendak Bawa Kabur Motor Milik Warga Robatal, Pria Ini Digelandang Polsek Jrengik

Ghufroni tengah meringkuk dibalik jeruji besi sel tahanan Polsek Jrengik, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Nasib apes dialami oleh Ghufroni, asal warga Banjarsokah, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura.

Pria itu kini diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Jrengik, lantaran berusaha membawa lari sepeda motor milik Khoirul Anam (18 th) warga Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Selasa (7/4/20) sore.

Bacaan Lainnya

Menurut Khoirul Anam, kejadian bermula saat dirinya bertemu Ghufroni dikawasan Pandiyangan saat mencuci sepeda motor miliknya, Ghufroni lantas mengajak Khoirul untuk mengantar kerumahnya.

“Dia minta antar katanya mau kerumahnya,” ujar Khoirul Anam kepada regamedianews.com, Selasa (7/4).

Tanpa curiga, Khoirul mengantarkan hingga ke wilayah Kecamatan Jrengik, disana aksi Ghufroni mulai dilancarkan dengan menyuruh Khoirul untuk turun dengan alasan menyuruh memasukan tas kedalam jok sepeda motor tersebut.

Saat Khoirul turun, tiba-tiba pelaku hendak tancap gas, namun beruntung Khoirul menarik pelaku hingga terjatuh, kemudian berteriak meminta tolong kepada warga disekitar.

Melihat warga berdatangan pelaku mencoba kabur, namun berhasil ditangkap oleh warga dan diserahkan kepada pihak kepolisian.

Sementara Kapolsek Jrengik melalui Kanit Reskrimnya Aiptu Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, bahwa pelaku ingin membawa lari motor korban.

“Intinya dia mencoba membawa lari sepeda motor korban,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurut pria asal Jombang itu pelaku juga membawa senjata tajam, namun beruntung senjata itu belum sempat digunakan untuk melukai korban.

“Iya, pelaku juga membawa senjata tajam,” ungkap Purnomo.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku diamankan di Mapolsek Jrengik untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku kami tahan di Polsek untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Gunung Rancak Mohammad Juhar ketika ditemui di Mapolsek Jrengik saat melihat korban, berharap agar pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Saya percayakan prosesnya kepada aparat penegak hukum, saya yakin pelaku akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” jelasnya.

Pria berkumis tebal itu juga berharap agar polisi juga mencari tau siapa teman pelaku hingga bisa sampai ke wilayah Robatal. (fan/adi/har)

Pos terkait