Daerah  

Pemkab Gorut Diminta Tak Hanya Fokus Ke Karantina, Tapi Perlu Penyemprotan Disinfektan

Kritik; Aktivis Gorontalo Utara Nanag Latif (kanan) & Sekdakab Gorontalo Utara Ridwan Yasin (kiri).

Gorontalo Utara, (regamedianews.com) – Mengingat virus corona sudah masuk wilayah Gorontalo diduga melalui Jamaah Tabligh Syuro Alami (JTSA) yang ikut ijtimah di Gowa Sulawesi Selatan, membuat sebagian masyarakat Gorontalo panik.

Mengingat hal tersebut, salah satu aktivis Gorontalo Nanang Latif berharap kepada pemerintah untuk melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh tempat-tempat ibadah, untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Khusus Gorontalo Utara ada kurang lebih 30 orang jamaah tabligh yang ikut Ijtima di Gowa tersebut, sehingga ini harus di antisipasi lebih awal oleh Pemda Gorut,” ujar Nanang kepada regamedianews.com melalui telepon selulernya, Sabtu (11/4/2020).

Untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ini, bukan hanya melakukan karentina kepada jamaah tabligh yang ikut Ijtima di Gowa, tetapi harus dibarengi dengan penyemprotan tempat ibadah, karena di khawatirkan mereka sehabis pulang dari ijtima kemudian sholat di masjid.

“Untuk itu harus dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah, agar mencegah penyebaran virus tersebut dan jamaah yang di karentina semoga sehat terus dan insya Allah semuanya negatif Corona,” ujar Nanang.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin saat dikonfirmasi menyampaikan, untuk penyemprotan disinfektan sudah dilakukan dibeberapa tempat kerumunan .

“Saya rasa itu tepat, untuk penyemprotan disinfektan ini kami sudah lakukan dibeberapa tempat kerumunan, bekerja sama dengan TNI dan Polri,” ungkap Ridwan.

Ia pun menambahkan, dengan sudah adanya yang positif ini, walaupun itu bukan di Kabupaten Gorut, tentunya akan meningkatkan lagi kinerja untuk mencegah covid-19.

“Terkait dengan penyemprotan disinfektan dimasjid akan segera kami tindaklanjuti, karena itu juga bagian dari program kami dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan mudah-mudahan satu dua hari ini segera kita akan lakukan,” jelas Ridwan. (SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *