Ringankan Beban Masyarakat, Ketua DPRD Bangkalan Salurkan Bantuan Ditengah Pandemi Covid-19

Ketua DPRD Bangkalan (Mohammad Fahad) saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga Kampung Nelayan Bandaran, Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan, Mohammad Fahad menyalurkan Bantuan sembako kepada warga Kampung nelayan Bandaran, Kelurahan Pajagan, Bangkalan, Madura, Senin (20/4/20).

Ditengah pandemi Covid-19 nyaris melumpuhkan semua sektor perekonomian dalam kehidupan masyarakat. Sehingga realita kondisi krisis tersebut, mendorong Ra Fahad sapaan akrabnya untuk berbagi dan mengurangi beban masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sambako yang diberikan berupa 5 Kg beras, satu karton mie instan dan uang Rp 100 ribu perorang. Selain itu dia juga memberikan bantuan masker kepada warga kampung nelayan Bandaran yang kurang mampu.

Menurutnya, bantuan sembako yang diberikan kepada warga karena sudah mulai kesulitan dalam perekonomian dan ancaman krisis pangan ditengah dampak wabah Covid-19.

“Di samping karena bentuk rasa kemanusian, kegiatan ini semata-mata untuk membantu pemerintah dalam upaya mendukung kebijakan stay at home guna mencegah penyebaran virus corona,” tuturnya.

Kader Partai Gerindra itu juga mengaku menyadari akibat dampak kebijakan harus tinggal di rumah. Menurutnya, masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan untuk sekedar bertahan hidup agar keluarganya tidak kelaparan harus bekerja setiap hari. Sehingga stay at home tidak akan diindahkan bila pemerintah tidak memperhatikan kehidupan mereka.

“Makanya hari ini kita bantu mereka dengan memberikan sembako. Jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi ini murni bentuk kepedulian kita sebagai wakil rakyat,” terangnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh wakil rakyat agar bahu membahu membantu meringankan beban sesama. Apalagi, menurutnya ditengah keadaan rakyat selama pandemi corona.

“Dan saya rasa bukan cuma saya, tapi sudah banyak teman-teman di DPRD Kabupaten Bangkalan melakukan aksi yang sama. ada yang terliput media ada juga yang tidak. Intinya, kami selalu ada bersama rakyat,” tandasnya.

Ra Fahad juga meminta kepada masyarakat agar membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan dengan tidak saling mencerca dan menyalahkan.

“Mari kita bangun kesadaran bersama, kalau tidak bisa membantu dalam bentuk materi, ya kita bantu pemerintah dengan memberi edukasi ke masyarakat. Atau minimal di rumah saja, agar wabah ini segera berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Mewakili warga kampung nelayan Bandaran, Ketua RT setempat H Moh Toha mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan sembako yang diberikan Ketua DPRD Bangkalan.

“Alhamdulillah, kami sangat senang, saya atas nama warga Kampung nelayan Bandaran mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua DPRD Bangkalan atas bantuan Sembakonya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami semua,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Pos terkait