Tambah 3 Orang, Warga Bangkalan Positif Corona Jadi 18 Orang

  • Bagikan
Update terbaru, data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Laju perkembangan warga terpapar positif wabah Covid-19 di Kabupaten Bangkalan terus mengalami tren kenaikan selama dua minggu terakhir. Sehingga hal tersebut perlu menjadi perhatian seluruh element masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bangkalan mengklaim melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 dengan dibantu beberapa komunitas dan elemen masyarakat telah bekerja keras dalam upaya memutus mata rantai penularan.

Tetapi segala upaya yang dilakukan menurut pemerintah tidak akan efektif bila tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat, agar mau mematuhi segala anjuran dan himbauan yang disampaikan pemerintah.

“Kami berharap kepada masyarakat luas di seluruh penjuru wilayah Kabupaten Bangkalan agar benar-benar mau mentaati segala anjuran dan himbauan yang disampaikan oleh pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-
19 tingkat Kabupaten maupun Satuan Tugas Covid-19 yang sudah terbentuk di tingkat
desa/kelurahan,” kata Humas Gugus Tugas Bangkalan, Agus Zein.

Dijelaskan Agus, ketiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai pasien ke 16-17-18 masing-masing adalah inisial M (40) asal Desa Lajing Arosbaya. Serta inisial S (35) asal Desa Lajing Arosbaya, dan (34) asal Desa Tengket Arosbaya.

“Ketiganya adalah pelaut yang tiba di Bangkalan pada tanggal 9 April 2020, bersama ketiga orang ini, seorang pelaut inisial F sudah lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Atas hasil tracing dari pasien inisial F ketiganya telah melakukan isolasi mandiri di rumah dan di hari ke-14 masa isolasi tanggal 24 April 2020 dilakukan rapied tes dengan hasil reaktif (positif).

Keesokan harinya, kata Agus, tanggal 25 April 2020 dilakukan pemeriksaan Swab/PCR. Sambil menunggu hasil Swab/PCR pada tanggal 27 April 2020 ketiganya memilih isolasi di Balai Diklat Bangkalan.

“Hari ini, Kamis 7 Mei 2020 hasil Swab/PCR ketiganya dinyatakan positif, selanjutnya malam ini (Kamis, 7 Mei 2020 Pukul 20.00 WIB) ketiganya dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan,” pungkasnya. (sfn/tfk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!