Cegah Covid-19, Pemdes Gunung Kesan Bagikan 8500 Masker Gratis

Kepala Desa Gunung Kesan (H. Abdul Bahri) didampingi Forkopimcam secara simbolis memberikan masker kepada perwakilan warga.

Sampang, (regamedianews.com) –  Pemerintah Desa Gunung Kesan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, membagikan 8500 masker secara gratis kepada warganya.

Kepala Desa Gunung Kesan, H.Abdul Bahri mengatakan, pemberian ribuan masker gratis ke warganya tersebut adalah untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Kami bersama Pemerintah Kabupaten Sampang terus bersinergi untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Semoga dengan bagi-bagi masker ke masyarakat ini bisa memutus mata rantai penyebaran atau pamdemi Covid-19 di Sampang khususnya di Desa Gunung Kesan,” kata H Abdul Bahri. Rabu (13/05/2020).

Lebih lanjut, H.Abdul Bahri menuturkan, sebelumnya tim tanggap Satgas Covid-19 di desanya juga melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami juga melakukan edukasi ke warga apa itu pshysical disntancing serta pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Alhamdulillah dengan aksi seperti ini semua warga kami mendukung dan tanggap atas bahaya Covid-19,” tuturnya.

Saat pembagian masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Desa Gunung Kesan.

Selain itu, H Abdul Bahri menjelaskan, sebanyak 8500 masker yang sudah dibagikan itu yakni, sebanyak 7000 masker dianggarkan dari Dana Desa (DD) dan yang 1500 adalah sumbangan pribadinya dan sudah dibagikan kepada warga yang hendak pergi ke Pasar Karang Penang di Jl Raya Desa Gunung Kesan.

“Masker yang kami bagikan itu adalah hasil karya warga Desa Gunung Kesan dan pendistribusiannya dibantu Perangkat Desa, Karang Taruna dan di saksikan Babinsa serta Babinkamtibmas Desa Gunung Kesan,” jelasnya.

H.Abdul Bahri menambahkan, dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Khusus (Musrenbangdessus) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Perubahan Tahun Anggaran 2020, ada lima pos anggaran kegiatan yang resmi dialihkan ke Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

“Lima kegiatan itu yakni, 2 Rabat Beton di Dusun Gunung Kesan, 1 Rabat Beton di Dusun Gunung Kesan Timur, 1 Rabat Beton di Dusun Dung Gaddung dan 1 Jembatan di Dusun Panatat,” pungkasnya. (adi/har)

Pos terkait