Kasus Ke-3 Covid-19 di Bangkalan Kembali Sembuh, 4 Orang Bisa Pulang

  • Bagikan
ilustrasi

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pasien ke-3 Positif Virus Corona di Kabupaten Bangkalan kembali dinyatakan sembuh setelah dilakukan perawatan panjang di RSUD Syarifah Ambamib Rato Ebuh Bangkalan.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zein menyampaikan riwayat Ummi Astuti (42) pasien ke-3 yang telah dinyatakan sembuh dan di pulangkan. Menurutnya, berawal dari mengikuti pelatihan petugas haji di Asrama Haji Surabaya tgl 8 – 19 Maret 2020.

“Empat peserta termasuk dr. Ummi dinyatakan positif covid-19 dan 10 peserta dinyatakan PDP. Kemudian Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan langsung melakukan telusur terhadap semua peserta pelatihan,” katanya, Rabu (13/5/20).

Tanggal 4 April 2020, kata Agus, dr.Ummi menjalani pemeriksaan Rapid Test di RS Syamrabu Bangkalan dengan hasil Reaktif sehingga diwajibkan melakukan isolasi mandiri.

“Tanggal 6 April 2020 dr.Ummi yang juga sebagai tenaga medis melakukan pemeriksaan SWAB / PCR di RS Unair Surabaya secara mandiri,” jelasya.

Pasca melakukan tes mandiri, lanjut Agus, tanggal 10 April 2020, hasil pemeriksaan SWAB keluar dan dinyatakan POSITIF Covid 19 malam harinya jam 23.30 langsung dirujuk ke RS Syamrabu Bangkalan.

“Kemudian dilakukan tes kembali pada Tanggal 28 April 2020 hasil swab ke 2 post terapy masih positif. Dan tanggal 30 April 2020 swab ke 3 post terapy dinyatakan negatif. Setelah itu dilakukan tes kembali pada tanggal 11 Mei 2020 swab ke 4 dinyatakan negatif.

“Dan hari ini Selasa, 12 Mei 2020 kemarin, dr. Ummi Astuti asal Klampis dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” pungkasnya. (sfn/tdk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!