DPMD Sampang Sosialisasi Pengelolaan Gema Sahabat Ke 12 Desa

  • Bagikan
Berlangsungnya kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Gema Sahabat ke 12 Desa, di aula kantor DPMD Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, Madura memberikan pemahaman terkait mekanisme pengelolaan program Gerakan Bersama Menuju Sampang Hebat Bermartabat (Gema Sahabat) kepada sebanyak 12 desa yang tersebar di 7 Kecamatan Kabupaten Sampang.

Kepala DPMD Sampang, Malik Amrullah melalui Kasi Pemberdayaan Lembaga dan Usaha Ekonomi, DPMD setempat Jufri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sampang tahun ini menganggarkan program Gema Sahabat yang kini mulai tahap sosialisasi mekanisme pengelolaan terhadap 12 desa yang mendapatkan.

“Kami memberikan pemahaman kepada masing-masing desa penerima program itu. Tujuannya, agar pada saat penyaluran nanti tidak menyimpang dari juknis yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Sampang nomor 15 tahun 2020,” katanya. Jumat (15/05/2020).

Lebih jauh, Jufri menuturkan, dari 12 desa itu masing-masnig mendapatkan sebanyak 56 penerima Kepala Keluarga miskin. Setiap Kepala Keluarga miskin akan menerima bantuan senilai Rp 2.500.000.

“Program itu dalam rangka mengentaskan kemiskinan. Jadi sasarannya adalah khusus untuk rumah tangga miskin yang berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahun 2015,” tuturnya.

Jufri menambahkan, bantuan program Gema Sahabat tersebut tidak untuk di konsumsi. Tapi, untuk modal usaha sesuai dengan keinginan. agar program itu bisa mengurangi beban hidup penerima bantuan.

“Jumlah penerima program Gema Sahabat tahun ini sebanyak 672 orang dengan total anggaran yang akan disalurkan kurang lebih sebesar Rp 1,6 Milyar bersumber dari Alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) II Tahun Anggaran 2020,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!