Pasien Positif Corona di Sampang Bertambah Jadi 11 Orang

  • Bagikan
Update terbaru peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Jelang lebaran Idul Fitri 2019, pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Sampang, Madura terus bertambah menjadi sebelas orang.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang H. Djuwardi mengatakan, hasil Tes Swab untuk pasien yang baru dinyatakan positif ada dua kloter yang pertama siang dan yang kedua pasca Maghrib.

“Kemarin siang masih 5 orang dan grafik hari ini bertambah 6 orang yang terconfirm Positif Covid-19, berdasarkan hasil Tes Swab PCR yang keluar siang tadi bertambah 3, dan setelah Maghrib kita mendapat informasi terbaru bertambah kembali 3 orang,” katanya. Selasa (19/05/2020).

Pria yang kini masih menjabat Kadis Diskominfo Kabupaten Sampang tersebut mengungkapkan, pasien positif seorang ibu rumah tangga yakni, Ny. N (34) warga Kecamatan Camplong, seorang bayi berinisial AK (2 bln) asal Kecamatan Omben dan Ny. N perempuan asal Kecamatan Sampang Kota.

“Untuk pasien yang positif ke 9 hingga ke 11 baru saja didapat informasi setelah Sholat Maghrib yang kesemuanya merupakan klaster Santos dari Kecamatan Camplong dengan inisial B (34), S (36) dan S (44),” ungkapnya.

Djuwardi mengimbau kepada masyarakat agar Sampang tetap waspada dan melakukan anjuran serta himbauan Pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19.

“Musuh kita tidak terlihat, lebih baik mencegah dengan rajin cuci tangan dan selalu bermasker, diimbau juga agar tidak berpergian jika tidak terlalu penting agar memutus rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Sekedar diketahui, hingga saat ini di Kabupaten Sampang ada sebanyak 11 orang yang terconfirm Positif Covid-19 kemudian 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 452 Orang Dalam Pemantauan (ODP). (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!